Home / Berita / Nasional / Pengamat: Prabowo dan SBY Dihina, Tapi Tidak Pernah Lapor Polisi

Pengamat: Prabowo dan SBY Dihina, Tapi Tidak Pernah Lapor Polisi

Cyber Crime (ilustrasi).  (now-bd.com)
Cyber Crime (ilustrasi). (now-bd.com)

dakwatuna.com – Jakarta.   Penghinaan bukan hanya menimpa presiden Joko Widodo, Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, ketika pilpres kemarin juga dihina, disebut gila, psikopat. Namun demikian, Prabowo tidak ernah mempermasalahkan hinaan tersebut.

“Coba kita lihat. Banyak sekali hinaan untuk Prabowo kemarin,” imbuh pengamat politik Universitas Jayabaya, Igor Dirgantara, saat dihubungi, Rabu (29/10/14).

Saling hina pada saat kampanye pilpres kemarin terjadi begitu hebat. Dan sebenarnya, kubu Jokowi yang paling banyak menghina. jelas Igor.

Tidak hanya capres ketika itu, pendukung dan pembela caprespun dihina dengan berbagai caci maki. Hal ini menurutnya adalah sebuah keprihatinan, karena aksi menghina ini.

SBY ketika menjadi presiden juga dihina dengan kerbau, dan gambar yang tidak sopan lainnya. Namun demikian, SBY tidak pernah memproses hukum pelakunya. Bahkan SBY hanya tersinggung dan kemudian memaafkan mereka.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Prof Amien Rais pernah mengomentari sejumlah tudingan bahkan hinaan terhadap Prabowo.

“Prabowo Subianto dituduh sebagai penculik, pembunuh psikopat, dan lain-lain, sehingga penampilan media massa tertentu itu sulit dibedakan dengan (tabloid) Obor Rakyat yang juga berisi tuduhan, cercaan, maki-maki pada seseorang,” papar Amien, Akhir September lalu.

Sentilan Amien itu disampaikan saat dia berpidato dalam acara silaturahim dan orientasi anggota DPR Periode 2014-2019 Koalisi Merah Putih di Hotel Sultan, Jakarta.

Sebelumnya MA, seorang pemuda penjual sate telah ditangkap oleh intel Mabes Polri atas tuduhan penghinaan dan pencemaran nama baik Presiden ketujuh Joko Widodo. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 6,58 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

wanita penghina nabi

(Video) Perempuan Yahudi yang Dibunuh Bersama Suaminya Ternyata Pernah Terekam Hina Rasulullah SAW

Organization