Home / Berita / Rilis Pers / Yayasan Masjid Nusantara Salurkan 3.300 Mukena

Yayasan Masjid Nusantara Salurkan 3.300 Mukena

Yayasan Masjid Nusantara tebar 3.300 mukena ke pelosok nusantara. (dakwatuna)
Penyerahan secara simbolis Yayasan Masjid Nusantara dalam aksi tebar 3.300 mukena ke pelosok nusantara. (dakwatuna)

dakwatuna.com – Bandung. Hingga Oktober 2014, Yayasan Masjid Nusantara (YMN) menyalurkan 3.300 mukena ke 15 daerah, mulai dari Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi hingga Papua. Program ini digulirkan guna menyediakan fasilitas shalat yang nyaman di masjid-masjid dan mushola-mushola. Mukena-mukena tersebut disalurkan kepada masjid dan mushola yang kondisi mukenanya tidak layak lagi atau yang jumlah mukenanya sedikit. Mukena Juga disalurkan di daerah-daerah yang terkena dampak bencana.

“Kami mengajak masyarakat untuk rajin beribadah di masjid dengan menyediakan mukena yang nyaman digunakan. Sebab saat ini masih ada masjid yang belum menyediakan mukena. Jikapun ada, maka tidak selalu layak digunakan,” tutur Direktur YMN, Muhammad Sobirin, Rabu (29/10).

Dalam menyalurkan mukena, YMN bekerja sama dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di beberapa daerah di Indonesia. Ini dilakukan agar penyaluran lebih efektif, lebih banyak mukena yang bisa disalurkan serta memperkuat sinergi YMN dengan lembaga lain yang memiliki tujuan untuk memakmurkan masjid.

Sobirin akui, program penyaluran mukena ini telah ada sejak 2013. “Tahun lalu 1.000 mukena berhasil disalurkan. Alhamdulillah tahun ini bertambah menjadi 3.300. Insya Allah jumlah ini akan terus bertambah hingga akhir tahun ini,” ujar Sobirin.

YMN hadir di tengah-tengah gersangnya ketersediaan sarana dan prasarana yang dapat menunjang khusyuknya ibadah di masjid dan mushola. Tujuan untuk menghadirkan masjid yang kokoh, nyaman dan makmur diterapkan dalam beberapa program utama, yaitu Masjidku Kokoh, Masidku Nyaman, Masjidku Makmur, Tebar 10.000 Mukena dan Toilet Sehat Masjidku. (abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Hewan Qurban dari Ahok Ditolak Pengurus Masjid, Ini Kata MUI