Home / Berita / Nasional / Pemerintah Jokowi Akan Naikkan BBM sebelum Januari 2015

Pemerintah Jokowi Akan Naikkan BBM sebelum Januari 2015

Bahan Bakar Minyak Bersubsidi (ilustrasi).  (sindonews.com)
Bahan Bakar Minyak Bersubsidi (ilustrasi). (sindonews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Kepastian tentang naik tidaknya Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi terjawab sudah. Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan segera merealisasikan kenaikan harga BBM ini sebelumnya Januari 2015.

Hal tersebut disampaikan Menteri Keuangan Kabinet Kerja, Bambang Brodjonegoro, usai melakukan rapat tertutup dengan sejumlah menteri di Kantor Wakil Presiden, Selasa (29/10/14).

“Kenaikan sebelum 1 Januari 2015. Kita fokus pada program perlindungan sosial yang tepat sasaran,” jelasnya dikutip dari ROL.

Bambang juga menegaskan bahwa stok BBM masih cukup hingga akhir tahun ini.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil membenarkan bahwa dalam rapat tersebut dibahas mengenai BBM bersubsidi.

“Tapi bicara secara umum, tidak secara spesifik. Telah diantisipasi tindakan yang perlu diambil pemerintah. Intinya memerintahkan Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) dan Menkeu untuk masalah tersebut sehingga tidak ada kelangkaan,” tambahnya.   (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pembahasan BPIH Rampung, DPR Desak Pemerintah Implementasikan UU Pengelolaan Keuangan Haji