Home / Berita / Nasional / Para Menteri Dilantik, HNW: Syukuri dan Beri Waktu Kabinet Bekerja

Para Menteri Dilantik, HNW: Syukuri dan Beri Waktu Kabinet Bekerja

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (inet)
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla mengumumkan susunan kabinetnya, Ahad (26/10) dan melantik para menteri pada Senin (27/10) di Istana Merdeka. Susunan kabinet yang diberi nama Kabinet Kerja tersebut terdiri dari 34 orang menteri dari kalangan politisi, akademisi, dan profesional.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Hidayat Nur Wahid memberikan apresiasi atas susunan Kabinet Kerja yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo. Hidayat menilai bahwa pengumuman dan pelantikan kabinet merupakan nilai plus dari awal pemerintahan Jokowi-JK.

“Kita bersyukur pemerintah telah merampungkan dan mengumumkan susunan kabinet. Ini nilai plus, apapun itu, kabinet telah diumumkan setelah dinanti semua orang. Setelah melalui fase maju mundur dan akhirnya sudah diumumkan. Bagaimanapun kita bersyukur,” kata Mantan Presiden PKS tersebut.

Hidayat menilai bahwa Kabinet Kerja merupakan kabinet yang beragam. Kabinet Jokowi-JK dapat disebut mencoba mengakomodasi perwakilan dari berbagai kalangan.

“Bagaimanapun Kabinet Kerja patut disyukuri karena terdiri dari elemen yang beragam. Di dalam kabinet ini tidak hanya profesional murni, melainkan ada juga dari profesional partai politik. Tidak hanya laki-laki, tetapi juga ada keterwakilan perempuan,” kata Mantan Ketua Fraksi PKS DPR RI ini.

Munculnya kontroversi mengenai pengangkatan sejumlah nama, seperti Rini M Soemarno yang dilantik sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Hidayat menyatakan agar masyarakat memberi kesempatan kabinet untuk bekerja lebih dahulu.

“Intinya, mari kita menunggu realisasi dari Kabinet Kerja. Minusnya belum. Biar mereka kerja dulu. Beri keleluasaan ke mereka untuk dapat membuktikan bahwa Kabinet Kerja dapat melaksanakan amanat rakyat,” tegas Hidayat saat ditemui pekerja media di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (27/10). (abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Presiden Jokowi umumkan Reshuffle Kabinet Jilid 2, di Istana Negara, Kamis (27/7/2016). (Detik.com)

Jokowi: Reshuffle Sebagai Penguatan Kinerja Kabinet

Organization