Home / Berita / Internasional / Afrika / Kekuatan Politik di Tunisia Puji Keberhasilan Penyelenggaraan Pemilu Legislatif

Kekuatan Politik di Tunisia Puji Keberhasilan Penyelenggaraan Pemilu Legislatif

Penghitungan Suara Pileg di Tunisia (aljazeera.net)
Penghitungan Suara Pileg di Tunisia (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Tunisia. Pujian dan harapan positif bermunculan dari para pemimpin sejumlah kekuatan politik di Tunisia atas kelancaran proses Pemilu Legislatif di negara tersebut sejauh ini.

Sebagaimana dikutip Aljazeera (27/10/2014), petinggi Gerakan Nahdhah (partai kelompok Islam terbesar di Tunisia), Rafiq Abdussalam, dalam sebuah wawancara menyebutkan bahwa Pemilu Legislatif Tunisia 2014 menjadi tonggak bersejarah bagi Tunisia, apalagi jika dibandingkan dengan gagalnya praktik demokrasi di beberapa negara Arab lainnya.

Menurutnya, yang penting saat ini adalah keberhasilan penyelenggaraan pemungutan suara dan seluruh proses pemilu. Menurutnya tidak ada alasan untuk menolak hasil pemilu yang dilangsungkan dengan demokratis di bawah pengawasan lembaga lokal dan asing.

Senada dengan Abdussalam, petinggi partai Jabahah Dimukratiyah, Zhahir Hamdi, menyebutkan bahwa Tunisia berhasil menciptakan hari bersejarah (pemilu dengan damai) dan melewati berbagai kesulitan dan rintangan selama empat tahun terakhir. Hamdi menyampaikan bahwa partainya akan menerima hasil pemilu meskipun tetap mencatat beberapa hal yang harus diperbaiki ke depannya.

Dalam hal ini, sekitar 60% warga Tunisia yang terdaftar sebagai pemilih, baik yang di dalam negeri mampun luar negeri, memberikan suara dan hak pilihnya untuk Pemilu Legislatif di negara tersebut yang akan menjadi produk perdana praktik demokrasi di negara tersebut setelah masa-masa transisi sejak Revolusi 2011 lalu. (aljazeera/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Syaikh Rasyid Al-Ganusyi (islammemo.cc)

Al-Ganusyi: Imbangin Perubahan, Kami Pisahkan Dakwah dan Politik (Praktis)

Organization