Home / Berita / Nasional / Kabinet Jokowi, Aboe Bakar: Bukti KMP tidak Minta Jatah Menteri dan Konsisten Sebagai Penyeimbang

Kabinet Jokowi, Aboe Bakar: Bukti KMP tidak Minta Jatah Menteri dan Konsisten Sebagai Penyeimbang

Anggota DPR RI Aboe Bakar Al Habsy. (aboebakaralhabsyi.blogspot.com)
Anggota DPR RI Aboe Bakar Al Habsy. (aboebakaralhabsyi.blogspot.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Anggota DPR RI Aboe Bakar Al Habsy mengatakan, susunan kabinet yang diumumkan oleh Presiden Joko Widodo semakin mempertegas bahwa Koalisi Merah Putih (KMP) tidak meminta-minta karena tidak satupun menteri yang berasal dari KMP.

“Ini membuktikan bahwa kami tidak pernah minta jatah menteri. Kami masih konsisten untuk menjadi kekuatan penyeimbang di parlemen,” kata Aboe Bakar di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin.

Dia juga menyarankan menteri berlatar belakang pengusaha berisiko konflik kepentingan, karena itu hal tersebut harus diantisipasi dengan baik.

“Sebagai menteri mereka hanya sebagai pengelola yang terikat dengan berbagai peraturan perundang-undangan. Memang sebaiknya mereka diberikan waktu untuk menunjukkan kemampuan dan hasil kerjanya, terlalu dini bila menilai mereka saat ini,” ujar Aboe Bakar.

Hal lain yang menurut Aboe Bakar aneh adalah susunan kabinet yang sama dengan pemerintahan sebelumnya,

“Janji Presiden Jokowi saat kampanye adalah membentuk kabinet yang ramping. Tapi tidak terealisasi. Bila memang menjanjikan kabinet yang ramping, seharusnya jumlah menteri kan lebih sedikit dari pada kabinet sebelumnya,” sebutnya  (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

KMP Gelar Silaturrahim di Markas Dakwah PKS