Home / Berita / Internasional / Asia / Bintang Bollywood Ini Bantah Lakukan Jihad Nikah

Bintang Bollywood Ini Bantah Lakukan Jihad Nikah

Saif Ali Khan dan istrinya, Kareena Kapoor (alquds)
Saif Ali Khan dan istrinya, Kareena Kapoor (alquds)

dakwatuna.com – New Delhi. Salah satu bintang paling populer di India, Saif Ali Khan, mengkritik tuduhan bahwa kebanyakan laki-laki Muslim India melakukan jihad nikah. Seperti yang diberitakan Al-Quds, Jumat (24/10/2014) kemarin.

Jihad nikah yang dimaksudkan Ali Khan adalah menikahi wanita-wanita Hindu agar mereka masuk Islam, atau anak-anaknya menjadi keturunan yang Muslim.

Perlu diingat, Saif adalah putra bintang legendaris kriket, Mansoor Ali Khan, yang merupakan seorang Muslim. Sedangkan ibunya adalah Sharmila Tagore, yang beragama Hindu.

Saif sendiri yang merupakan seorang Muslim menikahi artis Kareena Kapoor yang juga beragama Hindu, pada tahun 2012. Saif pernah mengatakan bahwa dia dan istrinya sering mendapat ancaman pembunuhan dan dituduh melakukan praktek jihad nikah.

Dalam Islam sendiri, sebenarnya seorang Muslim dilarang menikahi wanita musyrik, seperti disebutkan dalam surat Al-Baqarah ayat 221:

“Dan janganlah kamu nikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik walaupun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya.” (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 3,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Kitab Hindu Kuno Menyebutkan Ciri-Ciri Nabi Muhammad