Home / Berita / Internasional / Asia / Sejarawan Militer Israel: Ya…Hamas Berhasil Mengalahkan Kami

Sejarawan Militer Israel: Ya…Hamas Berhasil Mengalahkan Kami

Pasukan pejuang Palestina, Hamas (safa.ps)
Pasukan pejuang Palestina, Hamas (safa.ps)

dakwatuna.com – Palestina. Sejarawan Militer ternama dikalangan penjajah Israel, Dr. Audi Melctaan mengkritik keras para petinggi militer Israel, karena mereka dinilai telah gagal dalam mengambil pelajaran selama perang melawan Hamas. Hal ini dapat dilihat dari kemampuan Hamas bertahan selama 50 hari, dan ini sebagai bukti kemenangannya kelompok perlawanan ini dari tentara Israel.

Ia kemudian menambahkan, bahwa bahwa Israel telah kalah dalam perang terakhir. Secara strategi perang mereka kalah sehingga dengan mudah mendapatkan pukulan telak dari Hamas.” jelasnya.

Menurut Audi, kemampuan Hamas bertahan dalam perang selama lebih dari 50 hari, merupakan bukti bahwa mereka telah memenangkan pertempuran ini. Ia kemudian merujuk kepada tulisan Mao Zedong, bahwa dalam pertempuran, apabila tentara militer dalam jumlah besar memerangi kelompok bersenjata, lalu dalam akhir pertempuran tentara ini tidak dapat menuntaskannya, maka hal ini menunjukkan bahwa kelompok bersenjatan inilah yang memenangakan pertempuran.

“Kami tidak yakin Hamas dapat mengalahkan Israel, namun ketabahan mereka dalam mengahadapi agresi militer Israel, telah menjadi motivasi tersendiri bagi bangsa Arab di sekitar kawasan untuk memerangi kami.” tambahnya. (msy/egp/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 8,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Syarief
Alumni Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Lihat Juga

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General