Home / Berita / Nasional / Sepanjang Tahun 2014, MTN Telah Salurkan 4.627 Domba

Sepanjang Tahun 2014, MTN Telah Salurkan 4.627 Domba

Penyerahan Kambing Perah Etawa kepada salah satu peternak.  (mtn)
Penyerahan Kambing Perah Etawa kepada salah satu peternak. (mtn)

dakwatuna.com – Subang. Sepanjang 2014, MTN (Masyarakat Ternak Nusantara) telah menyalurkan 4.627 domba dan 41 sapi untuk 552 peternak. Penyaluran tersebut tersebar di 54 desa di Jawa Barat dan Jawa Timur. Penyaluran di Jawa Barat berlokasi di Subang, Bandung dan Garut. Sedangkan penyaluran di Jawa Timur dilakukan di beberapa desa di sekitar Gunung Kelud. Oktober ini MTN akan membuka daerah penyaluran baru di Jawa Tengah.

“Tidak serta merta seluruh peternak yang kami targetkan desanya sebagai lokasi penyaluran mendapatkan bantuan ini. Kami melakukan uji kelayakan dulu berupa wawancara dan survei kandang. Peternak yang sesuai dengan standar yang telah kami tetapkan baru bisa mendapatkan bantuan hewan ternak,” terang Direktur MTN, Noor Yahya, Rabu (22/10/14)

MTN tidak hanya memberikan bantuan ternak lalu membiarkan peternak merawat hewan ternaknya begitu saja. Dalam pemberian bantuan hewan ternak, MTN memberikan upgrading pengetahuan dan keahlian melalui Pelatihan Penerima Manfaat dan Pembinaan Penerima Manfaat. Setiap peternak pun mendapatkan pendamping dan supervisor.

Noor Yahya menjelaskan bahwa MTN selalu menjaga kualitas peternaknya agar hewan ternak yang dihasilkan pun dapat terjaga kualitasnya. “Kami memberikan pelatihan di awal, sebelum peternak menerima bantuan hewan ternak dari MTN. Setelah mendapatkan hewan ternak pun kami memberikan pembinaan rutin selama dua kali per bulan kepada peternak. Kami tidak memberi ilmu pengetahuan peternakan saja, tapi juga imu pengetahuan keagamaan,” tuturnya.

Dudung, salah seorang peternak teladan mengungkapkan kebahagiaannya dapat menerima bantuan domba dari MTN. “Alhamdulillah saya dipercaya menernakkan domba-domba oleh MTN. Saya berusaha menjaga amanah ini dengan selalu merawat domba dengan baik, menjaga kebersihan kandang dan menjaga jumlah makanan dan minuman domba,” ujarnya. (Sari/mtn/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Komunitas ASA Gulirkan Bantuan untuk 6 Sekolah Penempatan SGI Angkatan 7 Daerah Penempatan Pandeglang