Home / Berita / Nasional / Jokowi Tak Beri Tahu JK Soal Acara di Tanjung Priok

Jokowi Tak Beri Tahu JK Soal Acara di Tanjung Priok

Sebuah panggung berukuran 10 x 15 meter persegi tampak telah terpasang di Terminal III, Dermaga 300., Tanjung Priok. (Kompas)
Sebuah panggung berukuran 10 x 15 meter persegi tampak telah terpasang di Terminal III, Dermaga 300., Tanjung Priok. (Kompas)

dakwatuna.com – Jakarta. Rencana pengumuman susunan kabinet yang sejatinya akan diselenggarakan di Pelabuhan Tanjung Priok, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengklaim tak tahu menahu.

“Soal panggung, saya tidak tahu, saya sudah katakan, bukan malam ini,” kata JK di komplek Istana Negara, Kamis (23/10). JK menambahkan, kalau persoalan kabinet sudah rampung, Jokowi-JK pasti segera menyampaikannya ke publik.

Jadwal pengumuman susunan kabinet yang semestinya sudah diumumkan ke publik dipastikan akan kembali molor. Setelah mendapat laporan KPK, JK menyatakan, langsung mempertimbangkan kembali nama-nama yang ada saat ini. Ia perlu melakukan pemeriksaan ulang dan mencari kandidat baru jika rekomendasinya harus mencoret nama tersebut.

JK mengaku, dirinya tidak diberitahu Joko Widodo (Jokowi) bahwa Rabu malam akan ada pengumuman di Tanjung Priok. Meski acara tidak jadi, namun Jk mengatakan jika memang ada hal penting, ia pasti mendampingi kepala negara yang baru dilantik itu.

Seperti yang dilansir dari Republika, JK mengatakan pelaksanaan pengumuman kabinet tak perlu berlangsung di luar Istana Negara. Sebab pascapelantikan kemarin, tambah JK, kantor presiden di Jalan Merdeka Barat, telah menjadi simbol bagi mereka.

JK sendiri meminta publik untuk menunggu kepastian lokasi pengumuman. “Kalau acara yang di Priok semalam tanya saja yang bikin acara. Pengumumannya bukan semalam, saya bilang 1-2 hari ke depan,” ujar dia.

Sebelumnya, seperti yang dilansir dari Kompas, rencana Presiden Jokowi untuk mengumumkan susunan kabinetnya di Dermaga 302, Terminal III, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (22/10/2014) malam, batal. Gemerlap lampu yang sebelumnya menyinari podium yang sudah disiapkan akhirnya dipadamkan. Saat ditanya alasan pembatalan, Biro Pers tak bisa memberikan penjelasan dan meminta maaf serta meminta wartawan membubarkan diri. (abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

pelabuhan-gaza2

Suksesnya Diplomasi Turki vs Israel

Organization