Home / Berita / Internasional / Asia / Pemuda Palestina Tabrak 8 Orang Israel Satu Tewas

Pemuda Palestina Tabrak 8 Orang Israel Satu Tewas

Insiden tabrakan di Al-Quds (samaanews.net)
Insiden tabrakan di Al-Quds (samaanews.net)

dakwatuna.com- Al-Quds. Seorang pemukim Zionis ISrael tewas dan 8 orang lainnya terluka dalam insiden tabrakan yang terjadi pada hari Rabu sore (22/10/2014) kemarin. Peristiwa tabrakan ini dilakukan oleh seorang pemuda Palestina di dekat stasiun kereta kota terjajah Al-Quds.

Sumber rumah sakit Israel melaporkan, bahwa seorang pemukiim Yahudi tewas dalam tabrakan ini, sedangkan delapan orang lainnya mengalami luka.

Sumber berita Israel mengatakan, bahwa pelaku merupakan penduduk kota Silwan, Al-Quds, menabrakkan mobilnya secara sengaja ke arah rombongan pemukim Yahudi di kawasan distrik Syaikh Jarrah utara Al-Quds. Polisi Israel yang melihat peristiwa itu langsung menembak pemuda tersebut hingga mengalami luka serius.

Pemuda Palestina yang melakukan aksi ini bernama Abdurrahman Idris Silwadi (20 tahun) ia berulang kali keluar masuk penjara Israel. Dari penangkapan pertama ia dilepaskan pada tanggal 22 Desember 2013 berada di dalam penjara selama 16 bulan. Kemudian ia ditangkap kembali di rumahnya di kawasan Al-Bustan. Saat itu ia mempertahankan rumahnya yang terancam dirobohkan oleh tentara Zionis.

Asy-Syaludi merupakan adik kandung dari As-Syahid Muhyiddin As-Syarief, komandan batalion Izzuddin Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas yang syahid pada tahun 1998. (msy/fps/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Syarief
Alumni Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina