Topic
Home / Berita / Nasional / 40 Prajurit Marinir Serang Pasar Induk Kramat Jati, Ada Apa?

40 Prajurit Marinir Serang Pasar Induk Kramat Jati, Ada Apa?

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko. (kompas)
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko. (kompas)

dakwatuna.com – Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (20/10) malam di serang oleh 40 orang berseragam TNI. Enam orang terdiri dari satuan pengamanan (satpam) dan petugas parkir mengalami luka-luka atas serangan itu.

Pihak TNI meminta agar masyarakat tidak terburu-buru memvonis pelaku adalah anggota TNI. Pihak TNI sudah menerima laporan dan  saat ini sedang mendalami apakah pelaku serangan benar dari Marinir atau bukan. “Harus di dalami, benar tidaknya, kalau bukan gimana,” ujar Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Mako Paspampres, Rabu (23/10) kemarin.

Moeldoko sendiri tidak menduga dan berandai-andai mengapa penyerangan terhadap warga sipil bisa terjadi. “Tidak ada apa-apa sebenarnya, makanya kita lihat dulu,” kata mantan kepala staf Angkatan Darat (KSAD) itu.

Selain melakukan pengeroyokan, puluhan oknum Marinir disinyalir merusak pos satpam yang berada di pasar tersebut.

“Kita telah menerima laporan dari pihak pengelola Pasar Induk Kramat Jati terkait perusakan dan penganiayaan, pelaku berjumlah 40 orang dengan menggunakan atribut marinir,” Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (21/10). (epp/ROL/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Fadly Amran: Pasar Digital Kubu Gadang Tarik Minat Kunjungan Wisatawan

Figure
Organization