Home / Berita / Internasional / Afrika / As-Sisi Tidak Mengaku Militer Mesir Terlibat dalam Konflik di Libya

As-Sisi Tidak Mengaku Militer Mesir Terlibat dalam Konflik di Libya

Presiden Kudeta Mesir, Abdul Fatah As-Sisi (almasryalyoum.com)
Presiden Kudeta Mesir, Abdul Fatah As-Sisi (almasryalyoum.com)

dakwatuna.com – Libya. Presiden Kudeta Mesir, Abdul Fatah As-Sisi, membantah dan tidak mengakui jika militer negaranya telah terlibat dalam serangkaian serangan militer di Libya guna mendukung perjuangan kelompok Jenderal Khalifah Haftar mengkudeta pemerintahan revolusi pasca tergulingnya diktator Muammar Qaddafi.

Dalam keterangan pers dengan beberapa media milik pemerintah sebagaimana dikutip Islam Memo (22/10/2014), As-Sisi menyebutkan bahwa militer dan kepolisian Mesir hanya menangani dan memberantas kegiatan terorisme di dalam wilayah Mesir.

As-Sisi menyebutkan bahwa militer Libya sangat nasionalis dan sanggup menjaga kedaulatan negaranya. Menurutnya, Mesir mendukung lembaga-lembaga resmi yang ada dii Libya (mengisyaratkan dukungan penuhnya untuk parlemen anti revolusi yang didukung oleh pasukan militer Khalifah Haftar).

Sebelumnya, sebuah media AS mengutip pernyataan sejumlah petinggi miiliter Mesir yang membenarkan keterlibatan sejumlah pesawat tempur Mesir menyerang titik-titik kekuatan pasukan pro revolusi Libya di kota Benghazi. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ikhwanul Muslimin: Pemerintahan Rezim Kudeta Tak Mungkin Dilanjutkan