Home / Berita / Daerah / BDI Total E&P Bersama RZ Salurkan Bantuan Ke Desa Semoi Dua

BDI Total E&P Bersama RZ Salurkan Bantuan Ke Desa Semoi Dua

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penyerahan bantuan untuk masyarakat di Desa Semoi Dua, Kec. Sepaku, Kab. Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. (sari/rz)
Penyerahan bantuan untuk masyarakat di Desa Semoi Dua, Kec. Sepaku, Kab. Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. (sari/rz)

dakwatuna.com – Balikpapan. BDI (Badan Dakwah Islam) Total E & P bersama RZ (Rumah Zakat) cabang Balikpapan menyalurkan 300 paket kornet Superqurban, makanan pokok, sarana ibadah seperti mukena, sajadah, Al Quran untuk 50 masyarakat di Desa Semoi Dua, Kec. Sepaku, Kab. Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Desa Semoi Dua dipilih sebagai lokasi penyaluran bantuan sebab akses menuju desa ini relatif sulit sehingga  masyarakat sulit mendapatkan beberapa jenis kebutuhan pokok. Untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok, warga harus menempuh perjalanan puluhan kilo meter. Terkadang ada pedagang yang menyediakan kebutuhan tersebut, tapi sangat jarang dan mahal.

Kemarau panjang yang melanda banyak lokasi di Indonesia pun membawa dampak bagi masyarakat di Desa Semoi Dua.

“Mayoritas penduduk desa ini bekerja di bidang cocok tanam. Musim kemarau yang panjang menyebabkan hasil bercocok tanam mereka menurun drastis,” terang Aan Sopiyan, Branch Manager RZ cabang Balikpapan, Selasa (21/10/14).

Untuk menuju lokasi penyaluran, tim BDI Total E & P serta RZ melewati Jalan Trans Sepaku PPU sepanjang 104 m. Sepanjang jalan yang menghubungkan Kab. Penajam Paser Utara dan Balikpapan banyak ditemui kerusakan jalan. Perjalanan juga dipenuhi debu akibat jalanan rusak, perbaikan jalan yang tidak sempurna serta pembakaran liar kawasan hutan di jalur jalan yang dilewati.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi pemicu lembaga-lembaga lain untuk menghadirkan bantuan di daerah ini,” ujar Mahyudi, salah seorang anggota rombongan BDI Total E & P Indonesia.

Aan menuturkan, dengan adanya penyaluran ini berarti amanah donatur telah tersampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini juga sebagai tanda bahwa RZ dapat hadir di mana pun tanpa harus ada kantor cabang di daerah tersebut. “RZ akan terus memperluas jaringannya, sehingga semakin banyak lagi masyarakat yang dapat merasakan manfaat RZ,” ucap Aan. (sari/rz/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Lihat Juga

Nur Efendi, Chief Executive Officer (CEO) RZ dan Chief Marketing Officer (CMO) Go-Jek, Piotr Jakubowski.  (Rena/RZ)

Go-Jek Gandeng RZ Sukseskan Ramadhan