Home / Berita / Nasional / Usai Pesta Rakyat Sampah Menumpuk di Monas, Ahok: Biasalah, Acara Malam Muda Mudi

Usai Pesta Rakyat Sampah Menumpuk di Monas, Ahok: Biasalah, Acara Malam Muda Mudi

Sampah berserakan di kawasan Monas usai digelarnya Pesta Rakyat.  (Kompas.com)
Sampah berserakan di kawasan Monas usai digelarnya Pesta Rakyat. (Kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta – Acara syukuran rakyat untuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK masih berlangsung di Monas, Jakarta Pusat. Sejak sore tadi kawasan wisata tersebut dipenuhi oleh ratusan ribu manusia yang menikmati pidato Jokowi sekaligus nonton pertunjukan konser musik.

Pantauan di lokasi, Senin (20/10/2014) malam, kawasan seluas 80 hektar itu tampak bagaikan lautan manusia. Tapi parahnya, keberadaan mereka juga dibarengi dengan munculnya lautan sampah.

Mulai dari lapangan IRTI Monas menuju ke panggung di silang Monas, sampah terlihat berserakan. Bekas makan, botol minum, kertas, bungkus tokok, plastik dan stereoform dibuang begitu saja di atas rumput, di pot bunga maupun di dekat batang pohon.

Tak ada petugas kebersihan yang terlihat. Tempat sampah tambahan juga hampir tak ada disediakan selain beberapa yang memang sudah terpasang di kawasan Monas.

Pemandangan yang sama terlihat di sepanjang Silang Barat Daya Monas. Mulai dari panggung utama hingga menuju kawasan air mancur patung Kuda Indosat juga banyak terlihat sampah dibuang begitu saja.

Kawasan Monas juga terlihat dijejali pedagang kaki lima. Mulai dari yang sekedar pegangan asongan yang jual minuman, hingga yang berjualan bakso, nasi rames, pakaian, aksesoris, tanaman, hingga lapak yang menawarkan hiburan lempar gelang ke bungkus rokok.

Keberadaan pedagang itu memancing ribuan manusia mengerubuti mereka. Sayang ribuan manusia yang memeriahkan pesta rakyat untuk perayaan Jokowi-JK juga masih bersikap seenaknya membuang sampah mereka.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah meminta Dinas Kebersihan untuk menyiapkan petugasnya di lokasi acara. “Udah disiapin petugas, dari kemarin sudah rapat. Kita minta petugas buat gerak cepat,” kata Ahok di Balai Kota.

Lalu bagaimana jika sampah kembali menumpuk di Monas.  “Biasalah. Kita sudah pernah buat acara malam muda mudi dan lain-lain,” jawab Ahok enteng.  (detik/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 4,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

SD Juara Pekanbaru Raih 5 Gelar di Lomba Puisi Pesta Rakyat