Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Takut Diambil ISIS, Militer AS Hancurkan Bantuan Senjatanya untuk Kurdi Suriah

Takut Diambil ISIS, Militer AS Hancurkan Bantuan Senjatanya untuk Kurdi Suriah

Salah satu pesawat tempur AS (islammemo.cc)
Salah satu pesawat tempur AS (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Jubir militer AS dalam keterangan pers yang dikutip Islam Memo (21/10/2014) menyebutkan bahwa pesawat tempur pihaknya telah menghancurkan bantuan senjata yang sebelumnya dijatuhkan di Kubani, Suriah, untuk membantu tentara Kurdi menghadapi milisi ISIS.

Tindakan tersebut dipilih karena militer AS khawatir jika bantuan senjata tersebut diambil dan disalahgunakan oleh milisi ISIS.

Dijelaskan bahwa sebagian bantuan senjata yang diberikan telah sampai dan diterima oleh milisi Kurdi yang berada di perbatasan Suriah dan Turki, termasuk bahan makanan dan obat-obatan.

Sebelumnya, Menlu AS, John Kerry, dalam sebuah keterangan pers menyatakan bahwa militer AS telah mengirimkan bantuan senjata melalui jalur udara untuk tentara Kurdi di dekat daerah Kubani yang saat ini dikuasai milisi ISIS.

Kerry menyatakan bahwa langkah tersebut tidak menunjukkan adanya perubahan dalam kebijakan pemerintah AS, tetapi hanya merespons perkembangan situasi di kawasan, khususnya peperangan terhadap milisi ISIS di Irak dan Suriah. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization