Home / Berita / Internasional / Afrika / Majalah AS Gambarkan Mesir Sebagai ‘Anjing’ Paman Sam di Timur Tengah

Majalah AS Gambarkan Mesir Sebagai ‘Anjing’ Paman Sam di Timur Tengah

Karikatur yang dimuat The Week Magazine (klmty.net)
Karikatur yang dimuat The Week Magazine (klmty.net)

dakwatuna.com – Libya. Majalah AS bernama The Week Magazine mempublikasikan sebuah karikatur yang melukiskan hubungan AS dan Mesir saat ini, sebagaimana diberitakan Islam Memo (20/10/2014). Karikatur tersebut melengkapi ulasan berita The Week Magazine mengenai sahabat-sahabat Mesir yang baru dan yang paling baik.

Karikatur tersebut memuat gambar seorang laki-laki gemuk yang memakai pakaian dengan simbol-simbol AS yang memegang tali ikatan seekor anjing yang diberi nama ‘Egypt’. Pada bagian lain dari karikatur digambarkan dua orang laki-laki yang diberi nama Hamas dan Iran.

Melalui karikatur tersebut, AS diilustrasikan menakut-nakuti Hamas dan Iran dengan anjingnya (Mesir), tetapi kedua pihak (Hamas dan Iran) tidak menunjukkan rasa takut, bahkan menghadapinya dengan ekspresi ejekan.

Menurut Islam Memo, karikatur tersebut bukanlah baru, karena pernah dipublikasikan pada tahun 2011 oleh majalah Washington Examiner.

Publikasi ulang karikatur tersebut beberapa hari setelah partisipasi Panglima Angkatan Bersenjata Mesir, Jenderal Muhammadi Hijazi, dalam pertemuan yang digelas militer AS terkait pemberantasan milisi ISIS yang diikuti oleh 22 negara. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Tokoh Agama Syiah, Ali Al-Kourani. (arabi21.com)

Ini Alasan Mengapa Syiah Gembira Dengan Kemenangan Trump