Home / Berita / Nasional / Anis Matta: Beri Kesempatan Presiden Baru Bekerja

Anis Matta: Beri Kesempatan Presiden Baru Bekerja

Presiden PKS HM Anis Matta,LC (antara)
Presiden PKS HM Anis Matta,LC (antara)

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta memberikan selamat dan turut mendoakan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) agar dapat menjaga amanah yang telah diberikan rakyat.

“Semoga Pak Jokowi sukses dalam mengemban amanah sebagai Presiden,” katanya, di Jakarta, Senin (20/10).

Anis juga mengatakan bahwa rakyat Indonesia wajib memberi kesempatan bagi Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) untuk bekerja dalam merealisasikan janji-janjinya.

“Mari kita beri waktu untuk beliau membuktikan janji-janji kampanye,” ujarnya. Menurutnya, masyarakat saat ini ingin melihat bagaimana ide-ide dan program-program Jokowi-JK di eksekusi dan melihat dampaknya bagi masyarakat.

Anis juga menilai, saat ini adalah peristiwa yang unik dalam sejarah bangsa, dimana kekuasaan eksekutif dan legislatif benar-benar split.

“Ini adalah proses penyederhanaan politik baru di Indonesia, karena sudah ada pembelahan yang jelas antara konservatif dan liberal,” ujar Anis. Kini, tambah Anis, adalah waktu yang tepat bagi Koalisi Merah Putih (KMP) untuk melakukan intelectual exercise dengan melakukan review atas perundang-undangan yang dihasilkan selama 15 tahun terakhir.

Lebih lanjut Anis menegaskan bahwa dinamika politik apapun yang terjadi tidak boleh mengorbankan kepentingan tertinggi, yakni memajukan kepentingan Bangsa.

“Partisipasi kita sebagai partai politik bisa dilakukan baik dari dalam maupun dari luar pemerintahan,” imbuhnya.

Apalagi sebelumnya, Anis menilai, semua partai politik yang tergabung dalam KMP, diluar Gerindra, adalah partai yang telah berpartisipasi langsung dalam pemerintahan. (nas/abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 5,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah
  • Arya Makassar

    bagaimana dengan Statement kamu di TV yang mengatakan saat pilpres bahwa tidak percaya dengan hasil Pilpres yang penuh kecurangan ??? padahal sudah dikalah melalui MK masih tetap juga kamu belum terima hasil Pilpres.. bukannkah Ketua Umum kamu jga telah berbuat kecurangan ?? ingat yang menang juga adalah JK yang merupakan representasi Presiden Indonesia untuk Kawasan TIMUR bung…!!! jadi nggak perlu koment yang buat hati masyarakat Makassar terlukai..!!!

Lihat Juga

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal. (pks.id)

PKS Larang Anggotanya Gunakan Atribut Partai

Organization