Home / Berita / Internasional / Asia / Jenderal Israel Akui Kegagalan Militer Israel dalam Menaklukan Gaza

Jenderal Israel Akui Kegagalan Militer Israel dalam Menaklukan Gaza

Agresi militer Israel ke Jalur Gaza (safa.ps)
Agresi militer Israel ke Jalur Gaza (safa.ps)

dakwatuna.comPalestina. Jenderal militer Israel mengakui bahwa tentara Israel telah gagal dalam menacapi target dalam pertempuran terakhir menghadapi para pejuang Palestina di Jalur Gaza.

Yaakov Ami Dror, mantan penasehat Kemanan Nasional untuk Presiden Israel mengatakan, bahwa kelompok perlawanan Palestina kendati mereka memiliki kekuatan militer yang terbatas, ternyata pihak Israel justru gagal dalam menghadapi mereka, ia kemudian mencontohkan perang darat terhadap Jalur Gaza yang tidak bisa diatasi Israel. Padahal menurutnya, militer Israel sudah mengeluarkan seluruh kemapuan militernya untuk memerangi Jalur Gaza. Namun tetap saja mereka kalah untuk menerobos garis pertahanan pejuang Palestina yang mampu membendung serangan dari pasukan angkatan udara dan darat Israel.

Dror kemudian menambahkan, bahwa perang berikutnya dalam menghadapi Gerakan Perlawanan Islam Hamas, atau kelompok perlawanan serupa lainnya di Jalur Gaza, pihaknya akan menggunakan strategi berbeda dengan perang-perang sebelumnya. (msy/fps/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Syarief
Alumni Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta