Home / Berita / Nasional / Fakta-Fakta Menarik pada Pelantikan Presiden Ri Ke-7, Joko Widodo

Fakta-Fakta Menarik pada Pelantikan Presiden Ri Ke-7, Joko Widodo

Presiden dan Wakil Presiden Ri Ke-7, Joko Widodo dan Jusuf Kalla.  (kanalsatu.com)
Presiden dan Wakil Presiden Ri Ke-7, Joko Widodo dan Jusuf Kalla. (kanalsatu.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2014-2019 dalam sidang paripurna hari ini, Senin (20/10/14) benar-benar memberikan sebuah pembelajaran berharga bagi kehidupan berpolitik di Indonesia.

Suhu politik yang sempat memanas dalam pilpres 2014 maupun dalam sidang paripurna pemilihan pimpinan DPR dan MPR hilang dan sirna seiring dengan hadirnya suasana yang penuh keakraban dan kebesaran jiwa dari para politikus dan pemimpin bangsa ini.

Sidang Paripurna pelantikan presiden ke-7 juga diwarnai dengan fakta-fakta menarik yang belum pernah hadir dalam sidang paripurna pelantikan presiden sebelumnya.

Beberapa fakta menarik dari sidang paripurna pelantikan presiden ke-7 diantaranya, hadirnya mantan presiden dan wakil presiden dari pemerintahan sebelumnya serta hadirnya Prabowo Subianto sebagai pesaing Jokowi pada pilpres 2014 lalu.

Dari deretan mantan presiden nampak hadir Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono beserta Istri, Presiden Indonesia ke-3 BJ Habibie, Presiden Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri serta Ibu Sinta Nuriah Abdurrahman Wahid, istri dari mendiang Presiden Indonesia ke-4 KH.Abdurrahman Wahid.

Turut hadir pula mantan wakil presiden, Tri Sutrisno, Hamzah Haz, serta Ibu Karlinah Umar Wirahadikusumah istri Wapres RI ke-7 Umar Wirahadikusumah.

Tak kalah menarik adalah hadirnya Cawapres nomor urut 2 pada pilpres 2014 lalu Prabowo Subianto yang mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh peserta dan undangan, bahkan dalam kata sambutannya Jokowi memanggil Prabowo dengan sebutan ‘Sahabat’.

Inilah gambaran sikap negarawan yang baik, dimana yang kalah secara sportif menerima kekalahannya dan yang menang tidak langsung besar kepala di dalam memaknai kemenangannya.  (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (26 votes, average: 8,23 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Presiden PKS, M Sohibul Iman. (IST)

Sohibul Iman Ungkap Lima Syarat Jadi Pemimpin yang Berkualitas