Home / Berita / Internasional / Afrika / Partai Nur Salafi: Pecat Anggota yang Turut dalam Aksi Rabiah dan Nahdhah

Partai Nur Salafi: Pecat Anggota yang Turut dalam Aksi Rabiah dan Nahdhah

Tala'at Marzuq, petinggi di jajarang pengurus Partai Nur Salafi (islammemo.cc)
Tala’at Marzuq, petinggi di jajarang pengurus Partai Nur Salafi (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Salah satu petinggi di Partai Nur Salafi, pendukung rezim kudeta Mesir mengatakan, bahwa saat ini partainya telah bersih dari anggota yang ikut serta dalam aksi Rabah dan Nahdhoh. Mereka yang ketahuan ikut serta dalam kedua aksi tersebut, akan diminta untuk mengundurkan diri atau dipecat. Saat ini partai tersebut dikabarkan tengah melakukan “bersih-bersih” dari pendukung presiden Mursi.

Penjelasan ini berdasarkan keterangan pers dari anggota Majelis Kepresidenan Partai dan Pembantu Ketua untuk urusan Perundangan, Tala’at Marzuq. Ahad (19/10/2014). Tala’at sempat membantah kabar ini, dan menyebut hal tersebut sebagai fitnah terhadap partainya.

Ia kemudian berdalih, bahwa sumber kabar itu berdasarakan artikel yang ia tulis di situs resmi partainya dengan judul “Mempraktekan Politik Rasional”, namun sebagaian media menurutnya melihat isi tulisan tersebut sebagai sesuatu yang sensitif. “Media kemudian mencari isu baru dari artikel itu yang sebenarnya keluar dari konteks,” jelas Talat’at.

Ia kemudian menegaskan bahwa di dalam partainya tidak ada lagi anggota yang pernah ikut serta dalam dua aksi mendukung Mursi; Rabiah dan Nahdhah. “Hanya sedikit dari mereka yang ikut serta kemudian mengundurkan diri dari partai, atau dipecat oleh partai pada saat itu juga,” tegasnya. Ia kemudian menambahkan bahwa pemecatan itu terjadi ketika aksi berlangsung, dan bukan sekarang.

Sebelumnya sura kabar ternama “Al-Wathan” yang terbit pada hari Ahad (19/10/2014) kemarin di Mesir memberitakan bahwa Tala’at Marzuq mengatakan partainya telah melakukan pembersihan terhadap anggotanya yang teridentifikasi memiliki dukungan terhadap organisasi Ikhwanul Muslimin, termasuk juga diantranya anggota yang berpartisipasi dalam aksi Rabiah Al-Adawiyah dan Nahdhoh. Anggota yang terlibat dalam kedua aksi tersebut dipecat dari partai.(msy/egp/imo/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Syarief
Alumni Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Lihat Juga

Aksi bakar diri akibat frustasi hadapi hidup semakin sulit. (al-marsd.com)

Kebutuhan Hidup Semakin Mahal, Seorang Warga Mesir Frustasi Dan Membakar Diri