Home / Berita / Daerah / Prosmiling PKPU Bekerjasama Dengan MTXL Hadir Di Tengah Para Korban Kebakaran

Prosmiling PKPU Bekerjasama Dengan MTXL Hadir Di Tengah Para Korban Kebakaran

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU bersama MT XL membantu korban kebakaran di komplek TNI Berland, Kel. Kebon Manggis Matraman. (dita/kis/pkpu)
PKPU bersama MT XL membantu korban kebakaran di komplek TNI Berland, Kel. Kebon Manggis Matraman. (dita/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta. Debu dan asap yang telah menjadi satu, tidak menjadi halangan bagi para tim medis PKPU untuk membantu masyarakat korban kebakaran yang terjadi pada hari selasa, 14 oktober 2014 di komplek TNI Berland, Kel. Kebon Manggis Matraman.

Data yang peroleh dari RW tercatat kehilangan tempat tinggal 267 rumah (4 RT), 1233 Jiwa, 459 KK. RT 25 = 116 rmh. RT 18 = 145 rumah. RT 16= 1 rumah. RT 8 = 5 rumah.- 1 korban jiwa meninggal dunia.

PKPU dan MT XL hadir dalam rangka mengadakan program kesehatan masyarakat keliling (PROSMILING). 100 pasien korban kebakaran mendapat pelayanan pengobatan umum dan 50 balita mendapatkan layanan gizi balita berupa penimbangan balita dan pembagian PMT (Pemberian Makan Tambahan).

“Kebanyakan para korban yang rumahnya hangus terbakar sudah mengontrak rumah di dekat kompleks kami sehingga pasien pengobatan tidak terlalu banyak yang datang. Terima kasih kami ucapkan untuk MT XL dan PKPU yang sudah menghadirkan pengobatan untuk kami para korban kebakaran. Banyak warga saya yang terkena ISPA karena bau debu, asap yang sampai sekarang masih bisa kita rasakan” kata Bambang, ketua RT 25/03.

Penyakit ISPA menjadi jenis penyakit paling banyak diderita, diikuti oleh hipertensi serta otot dan jaringan persendian.  (dita/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor