Home / Berita / Nasional / Inilah Rangkaian Acara SBY dan Jokowi di Istana

Inilah Rangkaian Acara SBY dan Jokowi di Istana

Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono.  (tribunnews.com)
Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono. (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menyambut kedatangan Presiden terpilih Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta siang nanti, Senin (20/10/2014).

Sekitar pukul 14.00 WIB, Jokowi akan tiba di pelataran Istana Merdeka dan disambut oleh SBY. Bekas Wali Kota Solo itu akan mendapat penghormatan pertama dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Setelah itu, Jokowi dan SBY mengikuti acara militer sekitar 30 menit. Inspektur Upacara akan dijabat secara bergantian oleh SBY sebagai Presiden 2009-2014 dan Jokowi sebagai Presiden 2014-2019.

SBY beserta Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono akan menerima penghormatan terakhir dari Paspampres. Setelah itu, SBY akan kembali ke kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Rangkaian acara untuk Jokowi dikabarkan berlanjut dengan teleconference dan menyapa rakyat di beberapa kota di Indonesia. Pukul 17.00 WIB, dijadwalkan Jokowi akan bergerak ke Monas untuk memberikan pidato pertama sebagai presiden RI 2014-2019.

Pada malam hari, Jokowi akan makan malam dengan sejumlah pihak, termasuk tamu negara asal negara-negara sahabat, di belakang Istana Merdeka. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Maju di Pilgub DKI, Ini Pesan SBY untuk Yusril

Maju di Pilgub DKI, Ini Pesan SBY untuk Yusril