Home / Berita / Nasional / Adik Megawati Tolak Jokowi Sebagai Presiden

Adik Megawati Tolak Jokowi Sebagai Presiden

Rachmawati Soekarnoputri, Putri Proklamator Bung Karno.  (wartanews.com)
Rachmawati Soekarnoputri, Putri Proklamator Bung Karno. (wartanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Pernyataan mengejutkan datang dari Rachmawati Soekarnoputri, penggagas  Front Pelopor dan Progres ’98 yang juga adik kandung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Saya secara tegas tidak akan menganggap Jokowi sebagai presiden meski dia sudah resmi menjadi presiden di mata rakyat,” kata adik kandung Megawati Soekarnoputri itu di Jati Padang, Minggu (19/10/2014).

Rachmawati mengungkapkan alasan penolakan terhadap Jokowi. Menurutnya, Jokowi masih belum “clear” dari sejumlah kasus yang diduga menjeratnya.

“Ini pemerintah dan masyakarat seperti tersandera, kasus korupsi lain bisa diusut secara tuntas. Mengapa kasus itu sampai saat ini tidak dijalankan,” tanyanya.

Rachmawati heran, mengapa KPK tidak mengusut tuntas kasus korupsi dana pendidikan Jokowi semasa menjabat sebagai Wali Kota Solo. Dia menjelaskan bahwa pemerintah dan masyarakat selama ini tersandera karena terlalu tunduk dengan Jokowi.

Rachmawati mempertanyakan mengapa calon presiden yang sudah terbukti memakan hasil korupsi bisa menjadi presiden terpilih. Oleh sebab itu, dia bersama Front Rakyat Bergerak, Front Pelopor dan Progres ’98 bersikap untuk tidak menganggap Jokowi sebagai presiden republik Indonesia.

“Bagaimana bisa orang yang sudah terbukti korupsi bisa jadi presiden. Saya akan menolak Jokowi sebagai presiden,” tegasnya.  (okezone/sbb/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • okabasi doma

    Kalau anda mengatakan / menyatakan dengan waras otak, tidak mengakui JKW sebagai presiden, bahkan tidak menganggap nya sama sekali, alias kedudukan hukum anda MAKAR, atau paling tidak anda boleh dikatakan orang yg tidak waras alias GILA.

Lihat Juga

Ini Tiga Kebijakan Ahok yang Dikecam Rachmawati Soekarnoputri