Home / Berita / Internasional / Amerika / Berkat Fitur ‘Find My iPhone’, Nyawa Wanitia ini Berhasil Diselamatkan

Berkat Fitur ‘Find My iPhone’, Nyawa Wanitia ini Berhasil Diselamatkan

Fitur 'Find My iPhone' yang dapat digunakan untuk mencari iPhone atau perangkat Apple lainnya.  (gadget-id.com)
Fitur ‘Find My iPhone’ yang dapat digunakan untuk mencari iPhone atau perangkat Apple lainnya. (gadget-id.com)

dakwatuna.com – Santa Clara.  Selain dapat mencegah pencurian, fitur Find My iPhone ternyata dapat juga menyelamatkan nyawa seseorang. Hal ini dialami oleh perempuan asal Campbell, California, AS ini.

Dilaporkan Dailymail, pihak kepolisian Campbell melaksanakan upaya pencarian di sekitar Santa Clara Valley pada hari Senin (13/10/2014). Setelah memeriksa beberapa lokasi, tim evakuasi tidak mampu menemukan korban.

Untungnya, seorang petugas polisi yang mengerti teknologi menemukan solusi. Ia dan keluarga korban menggunakan iPad untuk melacak keberadaan iPhone korban yang telah menghabiskan waktu selama 18 jam di dalam jurang.

Pada Selasa (14/10/2014) pagi, korban pun berhasil ditemukan dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat menggunakan helikopter.

Mengaktifkan Find My iPhone sangatlah mudah. Masuk ke dalam iCloud atau unduh aplikasi Find My iPhone pada iPhone, iPad atau iPod touch Anda untuk melacak lokasi perangkat.

Dengan Find My iPhone, Anda dapat mengunci atau menghapus data yang ada di dalam perangkat dari jarak jauh. Aplikasi Find My iPhone beserta fiturnya dapat digunakan secara cuma-cuma. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Inilah yang Menyelamatkan Masa Muda