Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Eropa Gelar Konferensi untuk Palestina di Rotterdam Belanda

Eropa Gelar Konferensi untuk Palestina di Rotterdam Belanda

Akibat agresi militer Israel, bangunan di Gaza kini porakporanda (safa.ps)
Akibat agresi militer Israel, bangunan di Gaza kini porakporanda (safa.ps)

dakwatuna.com- Rotterdam Hari ini, Sabtu (18/10/2014) untuk pertama kalinya Eropa menggelar Konferensi untuk Gaza paska serangan militer Israel yang baru berakhir beberapa bulan lalu. Acara yang dipelopori oleh lembaga Eropa untuk Palestina bekerjasama dengan “Ikatan Dokter Palestina di Eropa” serta beberapa lembaga kemanusiaan lainnya baik kedokteran maupun spesialis dari berbagai negara di Eropa, berkumpul untuk membahas dampak agresi militer Israel terhadap Gaza, melakukan aksi cepat tanggap serta memenuhi kebutuhan para korban agresi ini dari berbagai bidang termasuk diantranya adalah bantuan medis.

Berbagai delegasi dari negara Eropa yang turut dalam konferensi ini telah tiba di Belanda sejak hari Jumat kemarin. Mereka merupakan representatif dari masyarakat Eropa, lembaga kemanusiaan, kedokteran, dan pakar dari berbagai bidang yang berbeda-beda.

Rotterdam sendiri merupakan kota kedua terbesar di Belanda yang ketika agresi Israel ke Gaza meletus secara masif warganya menggelar aksi solidaritas untuk Gaza. Para demonstran kala itu mengecam tindakan Israel terhadap warga Palestina. Aksi ini pula yang menjadi cerminan akan kuatnya gelombang dukungan dari warga Eropa ke Palestina. (msy/sf/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization