Home / Berita / Daerah / Lomba Berbagai Olahan Daun Katuk Ramaikan Pekan ASI Sedunia

Lomba Berbagai Olahan Daun Katuk Ramaikan Pekan ASI Sedunia

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Lomba memasak dalam rangka pekan asi sedunia yang berlangsung di rumah Peduli Gizi yang bertempat di Desa Tenjo, Bogor, pada Kamis (16/10/2014).  (Yus/kis/PKPU).
Lomba memasak dalam rangka pekan asi sedunia yang berlangsung di rumah Peduli Gizi yang bertempat di Desa Tenjo, Bogor, pada Kamis (16/10/2014). (Yus/kis/PKPU).

dakwatuna.com – Bogor.   Dalam rangka meramaikan Pekan ASI Sedunia, Kampung Nutrisi PKPU Desa Tenjo mengadakan lomba masak untuk ibu-ibu dengan daun katuk sebagai bahan dasarnya. Perlombaan ini berlangsung di rumah Peduli Gizi yang bertempat di kediaman Ust. Yanta, Desa Tenjo, Bogor, pada Kamis (16/10/2014).

Ketika mengkonsumsi daun katuk, mayoritas warga biasanya hanya mengolahnya menjadi sayur bening saja. Peringatan pekan ASI ini bertujuan untuk memberikan solusi menu yang berbeda dalam mengkonsumsi daun katuk dan membuat ibu-ibu menjadi lebih kreatif dalam menyajikan makanan, agar lebih menarik dan menumbuhkan cita rasa yang berbeda saat dikonsumsi.

Perlombaan ini diikuti oleh 16 orang yang terbagi dalam 4 kelompok. Setiap kelompoknya menyajikan menu yang berbeda. Penilaiannya sendiri meliputi beberapa aspek diantaranya kandungan gizi, kerjasama, kebersihan, rasa, penampilan dan kreativitas.

Antusiasme ibu-ibu ini terlihat dari berbagai macam menu yang disajikan perkelompoknya. Satu kelompok menyajikan dua sampai tiga menu berbeda. Ada yang diolah menjadi bola-bola katuk singkong, keripik, peyek, jelly hijau, surabi, stik, agar iris katuk, martabak kukit dan bakwan. Semua serba katuk.

“Selain untuk memeriahkan dan memperingati Pekan ASI Sedunia, semoga perlombaan jnj memberikan inspirasi untuk ibu-ibu dalam menyajikan dan mengkonsumsi daun katuk yang kaya akan manfaat. Terutama dipercaya bisa meningkatkan produktivitas ASI,” ujar Yusnita tim PKPU. (Yus/kis/PKPU/sbb/dakwatuna).

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor