Home / Berita / Daerah / PWNU Sulteng Dukung Hasyim Muzadi Sebagai Rois Aam PBNU

PWNU Sulteng Dukung Hasyim Muzadi Sebagai Rois Aam PBNU

Hasyim Muzadi. (inet)
Wakil Ketua Rois Aam PBNU, Hasyim Muzadi. (inet)

dakwatuna.com – Palu. Ketua Rois Syuriah Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Sulawesi Tengah (PWNU Sulteng) KH. Husen Habibu mengatakan NU Sulteng mendukung KH. Hasyim Muzadi sebagai calon Ketua Rois Aam Pengurus Besar NU periode 2015-2020.

“KH. Hasyim Muzadi selama ini sangat konsisten dalam membangun NU dan Indonesia,” katanya pada pembukaan sarasehan alim ulama dan cendekiawan menuju satu abad NU di Palu, Jumat (17/10) sore. Meskipun, tambah Husen Habibu, Hasyim Muzadi saat ini hanya menjabat Wakil Ketua Rois Aam PB NU.

Dalam acara yang diprakarsai atas kerjasama NU Sulteng dan NU Selawesi Barat itu, Husen Habibu meminta dukungan kepada semua PW NU se-Sulawesi untuk mendukung Hasyim Muzadi.

Lebih lanjut Husen mengungkapkan bahwa Hasyim Muzadi merupakan tokoh NU yang belakangan ini sangat gencar melakukan konsolidasi dalam rangka penguatan organisasi agar NU tetap konsisten dalam membangun bangsa di tengah gencarnya berbagai ancaman yang melingkupi NU maupun bangsa saat ini.

Langkah-langkah yang diambil oleh Hasyim Muzadi, menurut Husen sangat tepat mengingat bangsa Indonesia kini mulai kehilangan karakter kebangsaannya.

“Maka konsep besar tentang keindonesiaan itu harus dibangun melalui NU,” katanya.

Sarasehan yang berlangsung selama dua hari tersebut antara lain akan merumuskan potensi pemecahan permasalahan keagamaan, keumatan dan peta jalan pengembangan NU menuju satu abad khidmat kemanusiaan dan kebangsaan. Hasyim Muzadi sendiri dijadwalkan tampil sebagai pembicara Jumat malam pada sarasehan tersebut. (tar/rol/abr/dakatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah.

Tebuireng Tak Akui PBNU Muktamar ke-33, Berikut isi Maklumatnya