Home / Berita / Nasional / Jokowi Naik Kereta Kencana ‘Kerajaan Langit’

Jokowi Naik Kereta Kencana ‘Kerajaan Langit’

Relawan Jokowi-JK saat melakukan aksi damai.  (Republika.co.id)
Relawan Jokowi-JK saat melakukan aksi damai. (Republika.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Entah bermaksud apa, namun politisi Golkar Indra J Piliang berusaha mengingatkan masyarakat. Khususnya mengenai rencana euforia ‘pesta’ menyambut Presiden terpilih Joko Widodo 20 Oktober mendatang.

Melalui akun @IndraJPiliang, ia mengatakan “Himbauan TNI-Polri jauh lbh wajar daripada nuansa pesta rakyat yang mau dihelat Kereta Kencana.”
Ia menambahkan “Kereta Kencana itu simbol kerajaan langit. Tdk pas bagi negara demokrasi yg sedang ditubir partycracy. hanya membuat jarak,”.
Selain itu ia juga mengingatkan bahwa “Repot nanti kalau panah arjuna di bundaran dpn Indosat melesat ke arah Kereta Kencana. Adipati Karna bisa salaharah,”

Sesuai dengan protokol kepresidenan, usai pelantikan masuk mobil anti peluru. Sementara kereta kencana tidak anti peluru.  Meski disadari perhelatan kali ini dijaga oleh pasukan TNI-Polri yang cukup besar. 24 ribu personel akan membersihkan daerah sekitar guna jalur Kereta Kencana.

Ia juga mengandaikan, “Kereta Arjuna ditarik 16 ekor kuda, dg sais Adipati Karna, di dpn Indosat. Arahnya terbalik dg Kereta Kencana Jokowi-JK,”. Sehingga menurut dia sudah tak jelas mana ‘Kurawa’ dan ‘Pandawa’. Sementara di saat yang sama, TNI-Polri sudah mengingatkan hal tersebut. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Berdoa sebelum berjalan kaki selama 4 jam menuju lokasi bencana. (Mohamad Khaidir)

Menembus Belantara Lore Lindu

Organization