Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Akhirnya Kapal Pembangkit Listrik Turki Diizinkan Berlabuh di Tepi Jalur Gaza

Akhirnya Kapal Pembangkit Listrik Turki Diizinkan Berlabuh di Tepi Jalur Gaza

Kapal milik Turki yang dipersiapkan memberi pasokan listrik ke Jalur Gaza. (safa.ps)
Kapal milik Turki yang dipersiapkan memberi pasokan listrik ke Jalur Gaza. (safa.ps)

dakwatuna.com – Ramallah. Kepala Urusan Sipil di Otoritas Palestina, Husein Syaikh mengungkapkan bahwa penjajah Israel akhirnya memberikan izin kepada pihak Turki untuk melabuhkan kapal pembangkit listrik miliknya di tepi pantai Jalur Gaza. Kapal ini mengangkut pembangkit tenaga listrik untuk membantu mengatasi krisis listrik di Jalur Gaza, dan dalam waktu dekat akan tiba di Gaza.

Husein menjelaskan, seperti yang dilansir oleh kantor berita, Safa, bahwa usulan ini dahulu sempat dikemukakan kepada penjajah Israel, namun kala itu mereka menolak usulan tersebut. Setelah berulangkali mengadakan pertemuan, akhirnya pihak Israel menyetujui usulan ini.

Ia kemudian menambahkan, “Kami mengusulkan agar kapal itu berada dekat dengan titik pantai Jalur Gaza, awalnya pihak Israel menolak hal tersebut. Namun kemudian mereka menyetujui kapal berlabuh di dekat Jalur Gaza, karena memang dibutuhkan banyak kabel untuk dihubungkan ke pusat-pusat listrik di Gaza”.

Masih menurut Husein, kendati mendekati Gaza, posisi kapal tersebut berada di atas perairan yang berada di bawah pengawasan tentara Israel. (msy/saf/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization