Home / Berita / Internasional / Asia / RZ Salurkan Kebutuhan Sekolah Siswa Gaza

RZ Salurkan Kebutuhan Sekolah Siswa Gaza

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
RZ bekerjasama dengan ISJ memberikan bantuan berupa tas sekolah, lusinan buku tulis, alat tulis, seragam sekolah, serta sepatu dan kaos kaki. (bigsmile/rz)
RZ bekerjasama dengan ISJ memberikan bantuan berupa tas sekolah, lusinan buku tulis, alat tulis, seragam sekolah, serta sepatu dan kaos kaki. (bigsmile/rz)

dakwatuna.com – Jakarta. RZ (Rumah Zakat) bekerja sama dengan Islamic Society Jabaliya (ISJ) menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah kepada 135 siswa-siswi Gaza di Kota Jabaliya. Penerima bantuan terdiri dari 65 siswa dan 70 siswi. Perlengkapan yang diberikan yaitu tas sekolah, lusinan buku tulis, alat tulis, seragam sekolah, serta sepatu dan kaos kaki dengan jumlah masing-masing peralatan, 135 pieces. Bantuan disalurkan sejak 23 September – 14 Oktober 2014.

Bantuan dimaksudkan untuk meringankan beban ekonomi, serta mengurangi tekanan psikologis siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu. Penyaluran dilakukan sebagai bentuk dukungan pemulihan Gaza setelah pemusnahan massal di sektor pendidikan, pengepungan dan agresi yang terus berulang.

Nur Efendi, CEO RZ menerangkan bahwa selama program berlangsung, koordinator program dan ketua Islamic Society melakukan kunjungan harian ke lokasi penyaluran untuk memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran. “Kami melakukan survei dan seleksi ketat untuk memilih siswa-siswi penerima bantuan. Bantuan kami prioritaskan untuk siswa-siswi yang terkena dampak serangan di jalur Gaza berupa kehilangan orang tua dan tempat tinggal,” ungkap Efendi, Kamis (16/10/14).

Kebangkitan semangat solidaritas dan kasih sayang antar umat Islam, kini semakin terasa. Penduduk muslim di seluruh dunia mulai bersatu menggalang kekuatan untuk membebaskan Palestina. Donasi yang masuk ke RZ untuk membantu saudara-saudara kita di Gaza pun semakin banyak. “Terima kasih atas kepercayaannya untuk menitipkan bantuannya kepada RZ,” tutur Efendi.

Sebagai lembaga yang bergelut di bidang kemanusiaan, RZ tidak membatasi diri hanya memberi bantuan di dalam negeri saja. “Kemanusiaan tidak mengenal batas-batas geografis. Karena kelembutan hati pun tidak mengenal batas,” tutup Efendi. (bigsmile/rz/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Lihat Juga

Perbatasan Jalur Gaza-Israel. (aa.tr.com)

Israel Bangun Pagar Beton Tutup Terowongan Bawah Tanah Hamas