Home / Berita / Nasional / Dikecam Netizen Karena Tak Pakai Helm, SBY Lebih Tertib Dibanding Jokowi

Dikecam Netizen Karena Tak Pakai Helm, SBY Lebih Tertib Dibanding Jokowi

Jokowi dibonceng sepeda motor tidak menggunakan helm. (Twitter)
Jokowi dibonceng sepeda motor tidak menggunakan helm. (Twitter)

dakwatuna.com – Jakarta. Joko Widodo presiden terpilih yang akan dilantik pada 20 Oktober 2014 mendatang mendapatkan banyak kecaman dari para netizen. Pasalnya, pria yang akrab disapa Jokowi itu menumpang sepeda motor tanpa menggunakan helm. Tidak hanya Jokowi yang dibonceng, yang membonceng pun tidak menggunakan helm.

Foto Jokowi tidak memakai helm saat dibonceng sepeda motor tersebar di Twitter, dalam foto tersebut Jokowi sepertinya terjebak kemacetan dan memilih naik kendaraan bermotor dengan didampingi dua orang pengawal berpakaian batik.

Belum diketahui lokasi dan acara apa yang dihadiri mantan wali kota Solo tersebut. Hanya saja, ia berpenampilan necis dengan mengenakan jas hitam yang menutupi kemeja putih plus dasi merah yang dikenakannya.

Diantara yang mengecam Jokowi di Twitter yakni akun [email protected], dalam akun itu tertulis permintaan terhadap Jokowi untuk segera memberikan klarifikasi atas beredarnya gambar tersebut. “Pak Jokowi yg terhormat @jokowi_do2 , mhn beri klarifikasi atas foto ini, dikarenakan mulai jd pro kontra soal helm.”

Selain itu akun [email protected] juga mengingatkan Jokowi untuk mematuhi rambu lalu lintas. Pasalnya, tindakan Jokowi tidak mengenakan helm ketika naik kendaraan bermotor jelas melanggar aturan. “Waduh pak @jokowi_do2 .. kok gak pake helm?? — Pasal 105 (8) UU no. 22/2009. Debat? baca aja dulu. @kopdarpengicau.”

Sementara akun [email protected] membandingkan Jokowi dan Presiden SBY yang sama-sama terlihat buru-buru di jalan. Tapi berbeda dengan Jokowi, SBY memakai helm ketika dibonceng.

“@luckysubiakto @dan_kawan_kawan beda tipis yg 1 buru2 ke pernikahan, yg 1 lg buru2 acara pembukaan tp pke helm,” kata akun tersebut sambil melampirkan foto SBY. (epp/rol/abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 8,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Pernyataan Presiden PKS Tentang Rencana Penyampaian Pendapat di Muka Umum Oleh Gerakan Nasional Pendukung Fatwa MUI