Home / Berita / Nasional / Soal Menantu Hendropriyono Jadi Danpaspampres, Panglima TNI: Itu Pilihan Jokowi

Soal Menantu Hendropriyono Jadi Danpaspampres, Panglima TNI: Itu Pilihan Jokowi

Kadispen TNI AD, Brigjen Andika Perkasa diangkat menjadi Danpaspampres Jokowi.  (globalindo.co)
Kadispen TNI AD, Brigjen Andika Perkasa diangkat menjadi Danpaspampres Jokowi. (globalindo.co)

dakwatuna.com – Jakarta.  Panglima Jenderal TNI Moeldoko mengatakan penunjukan Kadispen TNI AD, Brigjen Andika Perkasa sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) merupakan keinginan langsung dari presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi).

“Iya, keinginan langsung (Jokowi),” ujarnya usai apel gabungan pengamanan pelantikan presiden 2014 di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (16/10).

Ia menuturkan sudah berkonsultasi dengan Jokowi yang memintanya memilih menantu mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono itu sebagai Danpaspampres.

“Saya tanya beliau. Bapak Jokowi bagaimana dengan komandan paspampres, apakah bapak punya calon yang telah disiapkan? Beliau menyampaikan, ‘Panglima saya sudah memilih Brigjen Andika sebagai Danpaspamres’,” katanya.

Menurutnya, konsultasi antara panglima dengan presiden merupakan dasar penunjukan Andika sebagai danpaspampres. Selain itu, konsultasi tersebut merupakan tradisi yang dikembangkan oleh TNI.

“Pada jabatan-jabatan tertentu perlu dikonsultasikan pada presiden,” ungkapnya.

Moeldoko mengatakan penunjukan Andika sebagai Danpaspampres merupakan hal yang wajar. Meski pun ia baru mengisi jabatan sebagai kadispen TNI AD.

Karena untuk angkatan 1987, Andika menjadi orang yang pertama memiliki posisi strategis. Sementara, angkatan 1986 saat ini sudah memiliki dua orang. “Memang selalu ada yang duluan,” ungkapnya.

Namun, Moeldoko enggan menanggapi terkait prestasi yang telah ditorehkan oleh Brigjen Andika Perkasa. “Kok tanya ke saya, itu kan urusan panglima TNI,” ungkapnya. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.