Home / Berita / Internasional / Asia / Ribuan Warga Palestina Bergerak Selamatkan Masjid Al-Aqsha dari Zionis Israel

Ribuan Warga Palestina Bergerak Selamatkan Masjid Al-Aqsha dari Zionis Israel

Tentara Zionis halangi warga masuki masjid Al-Aqsha (zadnews.com)
Tentara Zionis halangi warga masuki masjid Al-Aqsha (zadnews.com)

dakwatuna.com – Al-Quds. Puluhan bus mengangkut ribuan warga di Palestina 48, mereka secara serempak bergerak menuju Al-Quds untuk berpastisipasi dalam hari An-Nafir, dalam rangka membela masjid Al-Aqsha. Hal ini mereka lakukan sebagai jawaban terhadap seruan Komite Pemantu Tertinggi yang mengumumkan pada hari ini, Rabu (15/10/2014) sebagai hari mempertahankan masjid suci Al-Aqsha dari pendudukan yang dilakukan oleh Israel.

Pihak otoritas penjajah Israel mengumumkan, bahwa pihaknya melarang masuk laki-laki berusia di bawah 50 tahun ke dalam masjid Al-Aqsha. Kepolisian Israel telah mengerahkan tentaranya dalam jumlah besar di Al-Quds Timur dan kota Tua serta areal Al-Aqsha, hal ini dilakukan untuk mencegah apa yang mereka istilahkan sebagai pelanggaran terhadap ketertiban umum, alasan yang mereka buat untuk menghadapi aksi protes warga Palestina yang berulangkali mendatangi masjid suci Al-Aqsha.

Pihak kepolisian Israel menyerbu masjid Al-Aqsha pada dini hari kemarin, Selasa (14/10/2014) dengan membawa pasukan dalam jumlah besar. Mereka mengusir warga Palestina yang bertahan di dalam masjid. Setelah itu, aparat penjajah mempersilahkan para pemukim Yahudi untuk masuk ke areal masjid Al-Aqsha dengan mendapatkan pengawalan ketaat. Israel berdalih para pemukim datang untuk menjalankan ritual ibadah mereka. Israel berulang kali menodai masjid Al-Aqsha, dan hal ini merupakan upaya dari Israel untuk membagi masjid Al-Aqsha dengan cara memberi izin kepada gerakan ekstrem Kanan Yahudi untuk berulangkali masuk ke masjid suci Al-Aqsha. (msy/sf/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Syarief
Alumni Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General