Home / Berita / Internasional / Asia / Ribuan Warga Palestina Bergerak Selamatkan Masjid Al-Aqsha dari Zionis Israel

Ribuan Warga Palestina Bergerak Selamatkan Masjid Al-Aqsha dari Zionis Israel

Tentara Zionis halangi warga masuki masjid Al-Aqsha (zadnews.com)
Tentara Zionis halangi warga masuki masjid Al-Aqsha (zadnews.com)

dakwatuna.com – Al-Quds. Puluhan bus mengangkut ribuan warga di Palestina 48, mereka secara serempak bergerak menuju Al-Quds untuk berpastisipasi dalam hari An-Nafir, dalam rangka membela masjid Al-Aqsha. Hal ini mereka lakukan sebagai jawaban terhadap seruan Komite Pemantu Tertinggi yang mengumumkan pada hari ini, Rabu (15/10/2014) sebagai hari mempertahankan masjid suci Al-Aqsha dari pendudukan yang dilakukan oleh Israel.

Pihak otoritas penjajah Israel mengumumkan, bahwa pihaknya melarang masuk laki-laki berusia di bawah 50 tahun ke dalam masjid Al-Aqsha. Kepolisian Israel telah mengerahkan tentaranya dalam jumlah besar di Al-Quds Timur dan kota Tua serta areal Al-Aqsha, hal ini dilakukan untuk mencegah apa yang mereka istilahkan sebagai pelanggaran terhadap ketertiban umum, alasan yang mereka buat untuk menghadapi aksi protes warga Palestina yang berulangkali mendatangi masjid suci Al-Aqsha.

Pihak kepolisian Israel menyerbu masjid Al-Aqsha pada dini hari kemarin, Selasa (14/10/2014) dengan membawa pasukan dalam jumlah besar. Mereka mengusir warga Palestina yang bertahan di dalam masjid. Setelah itu, aparat penjajah mempersilahkan para pemukim Yahudi untuk masuk ke areal masjid Al-Aqsha dengan mendapatkan pengawalan ketaat. Israel berdalih para pemukim datang untuk menjalankan ritual ibadah mereka. Israel berulang kali menodai masjid Al-Aqsha, dan hal ini merupakan upaya dari Israel untuk membagi masjid Al-Aqsha dengan cara memberi izin kepada gerakan ekstrem Kanan Yahudi untuk berulangkali masuk ke masjid suci Al-Aqsha. (msy/sf/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Muh. Syarief
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Kepada Trump, Mahmoud Abbas Tegaskan Kesediaannya Bertemu PM Israel

Organization