Home / Berita / Nasional / Fahri Hamzah: Berani gak PDIP Buat Setgab, Jokowi yang Pimpin

Fahri Hamzah: Berani gak PDIP Buat Setgab, Jokowi yang Pimpin

Wasekjen PKS, Fahri Hamzah, (kompas.com)
Wasekjen PKS, Fahri Hamzah, (kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Koalisi merah putih (KMP) dinilai cukup solid dalam bermanuver politik. Langkah ini didasari kesepakatan dan komitmen pimpinan parpol yang bersama-sama menyepakati koalisi permanen. Hal ini dinilai sebagai pintu masuk menuju koalisi yang solid.

Wasekjen PKS, Fahri Hamzah, mengajak Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk menciptakan koalisi permanen agar solid mendukung presiden yang sudah diusungnya, Joko Widodo.

Setidaknya, koalisi tersebut dapat menjadi gabungan. Nantinya ada sekretariat gabungan (setgab) seperti era SBY dulu. “Berani nggak PDIP membangun Setgab. Jokowi yang memimpin misalkan,” imbuhnya, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (15/10).

Pihaknya mengajak parpol yang tergabung mendukung Jokowi untuk membuat koalisi yang solid dan permanen. PDIP yang memimpin misalkan. Kemudian anggotanya adalah parpol pendukung lainnya, seperti Nasdem, PKB, dan Hanura.

Standard keseriusan dalam berkoalisi politik menurutnya adalah adanya kelembagaan yang memayungi parpol – parpol koalisi didalamnya. Kelembagaan itu nantinya mengkoordinir dan mengatur kebijakan strategis dan politis.

KMP memang memiliki struktur sendiri yang dipimpin oleh ketua presidium Aburizal Bakrie. Fadli Zon yang kini menjadi wakil ketua DPR juga masuk sebagai wakil ketua presidium didalamnya. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 5,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Komjen Pol Tito M Karnavian. (Republika.co.id)

Jokowi Pilih Tito Jadi Calon Tunggal Kapolri, PDIP Terkejut