Home / Berita / Internasional / Eropa / DPR RI Desak Kerjasama Internasional Tangani Virus Ebola

DPR RI Desak Kerjasama Internasional Tangani Virus Ebola

Anggota DPRRI, Hidayat Nur Wahid berpidato Delegasi RI dalam pembahasan mata acara khusus (Emergency Item) Sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-131 di Jenewa, Swiss, Selasa (14/10). (twitter @FPKSDPRRI)
Anggota DPRRI, Hidayat Nur Wahid sedang berpidato di Sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-131 di Jenewa, Swiss. (twitter @FPKSDPRRI)

dakwatuna.com – Jenewa. Anggota DPR RI Hidayat Nur Wahid diutus sebagai Delegasi RI dalam pembahasan mata acara khusus (Emergency Item) Sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-131 di Jenewa, Swiss, Selasa (14/10) kemarin.

Dalam acara yang bertajuk “the role of parliaments in supporting an immediate an robust international response to the Ebola epidemic” itu Hidayat mengatakan bahaya yang ditimbulkan oleh penyebaran virus Ebola merupakan ancaman nyata terhadap masyarakat internasional.

“Diperlukan upaya dari seluruh negara untuk melakukan kerjasama serta memberikan bantuan nyata kepada negara-negara yang saat ini menjadi korban dari penyebaran virus Ebola (affected countries),” ujarnya.

Legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menjelaskan bahaya yang ditimbulkan Ebola memiliki berbagai dimensi, baik dimensi kemanusiaan maupun dimensi sosial, yang harus ditangani secara bersamaan.

“Sebagai bagian dari masyarakat internasional, para anggota parlemen di seluruh negara anggota IPU memiliki peran yang sangat penting dalam rangka memperkuat sistem kesehatan di negaranya masing-masing secara menyeluruh,” tegasnya. Terutama, tambah Hidayat melalui pembahasan dan pengesahan berbagai hukum nasional yang akan memperkuat kebijakan nasional di bidang kesehatan. (sf/dpr/abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Hidayat Nur Wahid saat audiensi dengan  Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Qatrunnada Islamic School di Ruang Pleno Fraksi PKS DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (2/2/2016). (fraksipks.or.id)

Hidayat: Pancasila, Solusi Permasalahan Sosial terhadap Anak-Anak

Organization