Home / Berita / Internasional / Asia / Kapal Karam di Johor Bahru Tewaskan Empat TKI

Kapal Karam di Johor Bahru Tewaskan Empat TKI

Kapal karam. Ilustrasi (kompas.com)
Kapal karam. Ilustrasi (kompas.com)

dakwatuna.com – Kuala Lumpur. Empat warga negara Indonesia tewas saat karamnya sebuah kapal di perairan Pantai Sungai Tengah dekat Bandar penawar, Kota Tinggi di Johor Bahru, Malaysia, Selasa (14/10) dini hari. Kapal yang sedang melakukan perjalanan ke Batam Indonesia itu karam akibat dihantam ombak besar di perairan tersebut.

“Mayat salah satu korban ditemukan di dekat pantai pada pukul 17.00 waktu setempat, dan polisi sampai saat ini belum mengetahui jumlah pasti penumpang kapal naas itu,” ujar juru bicara kepolisian setempat dilansir, rabu (15/10).

Para korban yang selamat mengaku kapal yang mereka tumpangi untuk pulang ke Batam tenggelam, sehingga mereka terpaksa berenang ke pantai menyelamatkan diri.

Baru satu korban yang diketahui identitasnya. Yakni, Mustarom (34) yang akan pulang ke Jawa Tengah. Korban bekerja di Klang, Selangor. Korban rencananya akan pulang ke Jawa Tengah. Selama di Malaysia, korban bekerja di Klang, Selangor. Korban baru diketahui identitasnya setelah pihak kamar mayat Rumah Sakit Kota Tinggi menghubungi istri korban menggunakan kartu telepon milik korban.

Peristiwa karamnya kapal tersebut diketahui pasukan patroli pantai yang mendengar suara orang meminta tolong. Sebanyak 38 penumpang lainnya yang berniat menuju Batam ditemukan selamat. Pasukan patroli yang tiba di lokasi menahan sebagian dari penumpang karena diduga pekerja ilegal. (jul/rol/abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

Kreasi Apik Bendera Palestina Iringi Laga Indonesia vs Malaysia