Home / Berita / Internasional / Asia / Palestine Affairs Center: Konferensi Rekonstruksi Gaza Bukti Israel Kontrol Dunia

Palestine Affairs Center: Konferensi Rekonstruksi Gaza Bukti Israel Kontrol Dunia

Konferensi Rekonstruksi Gaza yang digelar di Kairo beberapa hari lalu (safa.ps)
Konferensi Donor untuk Membangun Kembali Gaza yang digelar di Kairo beberapa hari lalu (safa.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Palestine Affairs Center (PAC) yang berpusat di London Inggris, pada hari Senin (13/10/2014) menyebut, bahwa konferensi donor untuk membangun kembali Palestina tak ubahnya blokade terorganisir terhadap Jalur Gaza yang mengatasnamakan PBB.

P.A.C melalui surat yang diterima kantor berita Palestina, Safa, menyebutkan bahwa konferensi internasional tersebut tidak menempatkan Israel sebagai pihak yang bertanggungjawab secara UU Internasional dan juga moral, padahal mereka telah melakukan kejahatan kemanusiaan dalam agresi militer selama 51 hari terhadap Jalur Gaza.

P.A.C juga menilai bahwa mekanisme yang diusulkan dalam rekonstruksi Gaza menandakan Israel secara tidak langsung masih memegang kontrol sikap dunia terhadap Jalur Gaza. Hal ini dapat dilihat dari upaya negara-negara Arab untuk sekian kalinya justru menanggung biaya rekonstruksi terhadap Gaza, sedangkan mereka justru memaafkan apa yang dilakukan Israel selama ini, padahal penjajah itu yang harusnya bertanggungjawab terhadap kehancuran fisik di Jalur Gaza. (msy/sf/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Syarief
Alumni Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General