Home / Berita / Internasional / Eropa / Pria Norwegia Berusia 37 Tahun Nikahi Gadis Berusia 12 Tahun

Pria Norwegia Berusia 37 Tahun Nikahi Gadis Berusia 12 Tahun

Thea dan Geir (alquds)
Thea dan Geir (alquds)

dakwatuna.com – Oslo. Thea, gadis kecil berusia 12 tahun asal Norwegia menikah dengan pria berusia 37 tahun bernama Geir, hari Sabtu (11/10/2014) yang lalu. Dengan demikian, secara resmi Thea menjadi anak kecil pertama asal Norwegia yang menikah.

Keputusan Thea untuk menikah ini menjadi polemik luas dan mendapat reaksi kemarahan dari para pengguna situs jejaring sosial. Mereka memprotes peristiwa yang aneh dan baru di Eropa itu.

Beberapa dari mereka bahkan melaporkan keduanya ke kepolisian dan lembaga perlindungan anak dengan harapan pernikahan itu bisa segera dibatalkan. Apalagi pernikahan itu benar-benar terjadi tepat pada hari anak dunia yang dicanangkan PBB untuk melindungi hak-hak anak. Tak heran jika blog Thea menjadi blog yang terbanyak dikunjungi pada hari itu. (msa/dakwatuna/alquds)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Hanifah

    Pak, mas, itu blognya buat meningkatkan kepedulian pada pernikahan anak2 di bawah umur, bukan pernikahan beneran. Mohon cek dan ricek lagi sebelum menulis berita ya. Sayang kalo malah jadi merusak kredibilitas.

Lihat Juga

Kesepakatan Rekonsiliasi Libya Ditandatangani di Tunisia