Home / Berita / Nasional / Usai Tersingkir di Piala Asia 2014, Bagaimana Nasib Timnas U-19?

Usai Tersingkir di Piala Asia 2014, Bagaimana Nasib Timnas U-19?

Skuat Timnas U-19.  (fokusterkini.com)
Skuat Timnas U-19. (fokusterkini.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Dua kekalahan yang dialami  Timnas Indonesia U-19 memastikan anak-anak asuh Indra Sjafri tersingkir dari Piala Asia U-19.

Walaupun masih menyisakan satu pertandingan lagi menghadapi Uni Emirat Arab pada selasa (14/10/14), namun hasil apapun yang dicapai sudah tidak dapat lagi menolong Evan Dimas dkk lolos ke fase berikutnya.

Target  skuat Garuda Jaya untuk dapat lolos ke Piala Dunia U-20 pupus setelah dikalahkan Australia 0-1 di Thuwunna Stadium, Yangon, Ahad (12/10) dan kalah 1-3 dari Uzbekistan pada Jumat (10/10).

“Hasil ini (dua kali kalah) memastikan kita gagal mencapai target. Ini tanggung jawab kami sebagai pengurus PSSI, maaf jika kami mengecewakan seluruh pecinta sepak bola di tanah air,” kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti dikutip dari ROL.

Saat ditanya tentang nasib skuat Garuda Jaya setelah gagal dalam Piala Asia, La Nyalla mengatakan belum membuat rencana apapun terkait Timnas U-19..

Menurutnya, sepulang dari Myanmar baru akan melakukan evaluasi dengan cermat agar bisa menghasilkan rekomendasi yang terbaik.

“Biarkan tim tetap menjalani tahapan turnamen yang masih harus diselesaikan. Jangan bebani mereka dengan apapun (karena) masih ada UEA yang harus dihadapi di laga terakhir,” kata La Nyalla.

Pada Piala Asia 2014, Timnas Indonesia tertahan di dasar Klansmen Grup B menyusul dua kekalahan dari Uzbekistan dan Australia.  (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Babak Pertama, Timnas U-19 Tertinggal 2-0 dari Uzbekistan