Home / Berita / Internasional / Asia / Babak Pertama, Timnas U-19 Tertinggal 2-0 dari Uzbekistan

Babak Pertama, Timnas U-19 Tertinggal 2-0 dari Uzbekistan

Indonesia U-19 vs Uzbekistan U-19 (ilustrasi).  (sepakbola.com)
Indonesia U-19 vs Uzbekistan U-19 (ilustrasi). (sepakbola.com)

dakwatuna.com – Myanmar.  Pertandingan Perdana Grup B antara Timnas U-19 dengan Uzbekistan berlangsung dalam tempo sedang. Uzbekistan berhasil mengontrol permainan dengan memaksimalkan postur tubuh yang rata-rata lebih tinggi dari Evan Dimas dkk, sementara anak-anak asuh Indra Sjafri tampil gugup di pertandingan awal ini.

Gol pertama lahir akibat kesalahan antisipasi pemain belakang timnas U-19 terhadap bola silang yang selalu diperagakan Uzbekistan. Bola yang sempat membentur kaki salah satu pemain belakang langsung di sapu oleh pemain Uzbekistan bernomor punggung 17. 1-0 untuk Uzbekistan.

Tertinggal 1-0, Garuda Jaya belum juga mampu keluar dari tekanan para pemain Uzbekistan. Ciri permainan dengan umpan-umpan pendek belum juga terlihat.

Gol kedua lahir dari titik putih setelah Faturrahman menjatuhkan pemain Uzbekistan di kotak terlarang dan wasit langsung menunjuk titik putih. 2-0 Indonesia tertinggal.

Setelah unggul dua gol, Uzbekistan mulai sedikit mengendurkan serangan sementara Tim Garuda Jaya mulai mampu keluar dari tekanan dan sedikit demi sedikit mulai tampil dengan ciri permainan dengan umpan-umpan pendek.

Lima menit menjelang berakhirnya babak pertama benar-benar menjadi milik Evan Dimas dkk. Serangan bertubi-tubi dengan kombinasi umpan pendek dan permainan cepat lewat sayap mampu diperlihatkan anak-anak muda Garuda Jaya.

Namun hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan Uzbekistan.  (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Melalui Program ‘Ayo! Indonesia Bisa’, 40 juta Masyarakat Indonesia Dukung Timnas U-19