Home / Berita / Internasional / Asia / Melalui Program ‘Ayo! Indonesia Bisa’, 40 juta Masyarakat Indonesia Dukung Timnas U-19

Melalui Program ‘Ayo! Indonesia Bisa’, 40 juta Masyarakat Indonesia Dukung Timnas U-19

Supporter setia Timnas U-19.  (viva.co.id)
Supporter setia Timnas U-19. (viva.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Jelang laga perdana Timnas Indonesia U-19 pada piala Asia 2014 di Myanmar 9-23 Oktober 204, dukungan terus mengalir dari seluruh pecinta sepakbola Indonesia. Hingga saat ini, tak kurang dari 40 juta masyarakat Indonesia telah memberikan dukungan melalui program ‘Ayo! Indonesia Bisa’.

Johan Lie dari program Ayo! Indonesia Bisa di Jakarta, Kamis (9/10/14) mengatakan, banyaknya dukungan melalui laman www.ayoindonesiabisa.com ini menunjukkan jika masyarakat sangat peduli dengan perkembangan Timnas Garuda Jaya.

“Dukungan ini diharapkan dapat membakar semangat juang timnas yang harus bertanding jauh dari Tanah Air. Apalagi dukungan langsung supporter ke sana (Myanmar) tidak sebanyak di sini,” katanya seperti dikutip dari ROL.

Banyaknya dukungan, kata dia, membuktikan jika masyarakat Indonesia adalah supporter sejati dan banyak menaruh harapan pada anak asuh Indra Sjafri agar mampu berbicara banyak sehingga mampu memenuhi target yang dibebankan.

Target Timnas Garuda Jaya pada kejuaraan bergengsi di Asia ini adalah harus mampu masuk ke semifinal. Jika bisa memenuhi target, Evan Dimas dan kawan-kawan juga akan mendapatkan bonus ganda karena secara otomatis akan lolos ke Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru.

“Melihat pentingnya turnamen ini serta besarnya dukungan dan harapan dari masyarakat Indonesia, maka kami mewujudkan dukungan itu dalam sebuah Banner Foto Raksasa berukuran 16m x 4m yang memuat foto para pendukung setia sepak bola Indonesia,” katanya.

Banner Foto Raksasa selain dibentangkan di Indonesia, kata dia, juga akan dibentangkan di Myanmar selama Piala AFC U-19 berlangsung. Indonesia yang tergabung dalam Grup B akan menjalani pertandingan perdana melawan Uzbekistan, Jumat (10/10/14).

Besarnya dukungan dari masyarakat ini juga mendapatkan apresiasi dari pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Menurut dia, dukungan yang diberikan merupakan bentuk doa yang tulus dari seluruh supporter sejati Indonesia.

“Saya terharu melihat besarnya aliran dukungan dari masyarakat melalui gerakan Ayo! Indonesia Bisa ini. Bagi saya dan tim, dukungan ini adalah apresiasi yang luar biasa dari masyarakat akan jerih payah kami untuk memajukan sepak bola,” katanya melalui pesan singkat.

Pelatih asal Sumatra Barat itu menegaskan, dukungan melalui program ‘Ayo! Indonesia Bisa’ ini diharapkan menjadi cambuk bagi Evan Dimas dan kawan-kawan untuk memberikan hasil yang terbaik bagi Timnas Garuda Jaya. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Saudi Beri Dukungan Penuh kepada Kuwait dalam Menangani Kasus Terorisme