Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / ISIS Sudah di Perbatasan, Oposisi Turki Malah Lakukan Demo Anarkis

ISIS Sudah di Perbatasan, Oposisi Turki Malah Lakukan Demo Anarkis

Demonstrasi anti ISIS di Turki. (yenisafak)
Demonstrasi anti ISIS di Turki. (yenisafak)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menuduh pernyataan pemimpin Partai Rakyat Demokratik (HDP) sebagai sebab utama terjadinya anarkisme di Turki mulai Selasa kemarin. Banyak terjadi penjarahan hak milik umum dan pribadi.

Dalam pernyataan kepresidenan, Kamis (9/10/2014) kemarin, Erdogan menyatakan bahwa negara akan menindak tegas setiap aksi kekerasan dan penjarahan. Tidak ada yang boleh mengganggu stabilitas keamanan negara.

Selain itu, Erdogan juga menyebutkan maksud utama aksi itu, “Aksi kekerasan itu mereka lakukan untuk menentang ISIS yang hampir menguasai Kobani (wilayah Suriah yang berbatasan dengan Turki). Tapi aksi-aksi yang mereka lakukan membuktikan bahwa niat dan tujuan mereka bukan itu”

Di kota Istambul, terjadi demonstrasi anarkis. Sebanyak 58 orang terluka, 8 orang di antaranya berasal dari kepolisian. Kepolisian terpaksa harus membubarkan paksa demonstrasi yang ilegal tersebut dan menangkap 66 orang yang terlibat mengaturnya.

Keterangan pemerintah kota Istambul mengatakan, “Pasukan kepolisian terpaksa mengambil tindakan tegas mencegah aksi-aksi yang bertujuan mengganggu ketertiban umum dan keamanan warga.” (msa/dakwatuna/yenisafak)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Demonstran Minta Trump Merdekakan Hong Kong dari Cina

Figure
Organization