Topic
Home / Berita / Rilis Pers / Instruksi Ketua Umum JSIT Indonesia Terkait Buku Penjaskes Kelas XI

Instruksi Ketua Umum JSIT Indonesia Terkait Buku Penjaskes Kelas XI

Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT). (jsitbanten.org)
Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT). (jsitbanten.org)

dakwatuna.com – Jakarta. Menanggapi buku Pendidikan Jasmani dan Kesehatan SMA/MA/SMK kelas XI terbitan Kemendikbud semester 1, pada halaman 128-129 yg membahas pacaran sehat.

Setelah kami telaah buku ini ternyata sangat bertentangan dengan nilai-nilai di lingkungan Sekolah Islam Terpadu mengingat :

a. Isi materi tidak mencerminkan pendidikan karakter yang menjadi semangat Kurikulum 2013

b. Di dalam Islam, pacaran merupakan sesuatu yang dilarang. Isi buku mengajarkan cara berpacaran yang seolah-olah membolehkan para siswa untuk melakukan pacaran.

c. Gambar pada halaman ini menampilkan sosok pemuda dan pemudi muslim dengan busana muslim sangat melecehkan kesucian Islam.

d. Konten materi yg mencampuradukkan hak dan bathil merupakan gerakan pemurtadan dan ini merupakan ajaran modern yang menyesatkan .

Kami instruksikan kepada seluruh SMA Islam Terpadu se-Indonesia, agar tidak menggunakan buku ini menjadi rujukan dan mengembalikan buku ini ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat untuk dilanjutkan ke Kemendikbud.

Kepada seluruh Sekolah Islam Terpadu terus berkonsentrasi melakukan pendidikan karakter dan terus waspada terhadap gerakan yang berusaha untuk melemahkan ajaran-ajaran Islam.

Jakarta, 9 Oktober 2014
Ketua JSIT Indonesia
Drs. Sukro Muhab,M.Si

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

ICMI Rusia Gelar Workshop Penulisan Bersama Asma Nadia

Figure
Organization