Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Mesir Tuan Rumah Konferensi Rekonstruksi Gaza

Mesir Tuan Rumah Konferensi Rekonstruksi Gaza

Serangan udara Israel hancurkan gedung-gedung di Jalur Gaza (safa.ps)
Serangan udara Israel hancurkan gedung-gedung di Jalur Gaza (safa.ps)

dakwatuna.com – Kairo. Kementerian Luar Negeri Mesir mengumumkan pada hari Rabu (8/10/2014) kemarin, pihaknya mencatat sebanyak 30 menteri luarnegeri akan turut serta dalam konferensi Rekonstruksi Gaza, ditambah dengan 50 orang delegasi dari berbagai negara.

Disamping itu akan hadir pula dalam acara tersebut, 20 organisasi lokal dan internasional yang dipimpin oleh PBB.  Turut hadir perwakilan UNRWA, organisasi di bawah PBB yang mengurusi permasalahan pengungsi Palestina, Lembaga Pembangunan PBB, Lembaga Pangan Global, Bank Dunia dan Bank-bank Negara Arab dan Islam.

Kementerian ini kemudian menjelaskan, bahwa pihaknya terus menggelar persiapan konferensi yang akan digelar pada tanggal 12 Oktober 2014, bekerjasama dengan pemerintahan Norwegia. Perwakilan Palestina akan diwakili oleh presiden otoritas Palestina, Mahmud Abbas.

Sumber diplomasi Mesir mengatakan, bahwa pihak Qatar seyogyanya akan ikut serta dalam konferensi tersebut, karena menjadi salah satu donatur dan anggota komite koordinasi bantuan untuk rakyat Palestina yang diketuai oleh Norwegia. (msy/sf/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization