Home / Berita / Nasional / Anis Matta: Keseimbangan Politik Memastikan Dialektika Demokrasi yang Sehat

Anis Matta: Keseimbangan Politik Memastikan Dialektika Demokrasi yang Sehat

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta - Foto: Humas PKS
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta. (Humas PKS)

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengatakan bersama Koalisi Merah Putih (KMP), partainya berkomitmen membangun keseimbangan dalam pemerintahan lewat kerja-kerja legislatif yang aspiratif. Saat ini, tambah Anis, sebagai bangsa yang besar Indonesia membutuhkan “big minds” (pemikiran-pemikiran besar) dan kolaborasi untuk membangun bangsa yang kuat.

“Keseimbangan bukanlah sesuatu yang statis, keseimbangan politik memastikan dialektika demokrasi yang sehat,” tulis Anis dalam akun twitternya @anismatta, Kamis (9/10).

Dialektika demokrasi di Indonesia sejak pemilihan legislatif, pemilihan presiden hingga pembentukan pimpinan lembaga perwakilan, menurut Anis, bermakna penting sebagai pelajaran demokrasi bagi bangsa Indonesia.

Dia mengungkapkan, keseimbangan adalah suatu yang sunatullah. Allah menciptakan alam semesta ini berpasang-pasangan untuk keseimbangan yang berujung kemaslahatan. “Dengan keseimbangan politik yang dinamis, demokrasi Indonesia akan tumbuh menjadi lebih kuat, Insya Allah,” tegasnya.

Sementara itu, hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 pada PKS menurut Anis, adalah hasil terbaik di tengah situasi yang penuh tantangan. Perolehan 40 kursi yang sesuai dengan prediksi bawah, katanya bukan hasil yang begitu saja “jatuh dari langit”.

“Pada setiap kursi itu ada kerja keras, semangat, ketulusan dan doa seluruh kader, simpatisan dan pemilih,” ujarnya. Oleh karena itu, Anis mengucapkan syukur dan terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepada PKS untuk bersama-sama ikut memimpin lembaga legislatif, DPR dan MPR setelah melalui proses yang intens.

PKS, tambah Anis, turut memberikan apresiasi kepada Ce Popong yang telah berhasil memimpin sidang pertama yang sangat hangat. “Pengalaman dan gaya komunikasi yang pas, Ce Popong telah menjadi batu penjuru yang ikut menentukan wajah politik ke depan,” imbuhnyanya.

Anis juga memberikan selamat kepada para pimpinan DPR dan MPR yang telah baru saja terpilih.

“Selamat menjalankan tugas memimpin MPR kepada saudara Zulkifli Hasan, Hidayat Nur Wahid, Mahyudin, EE Mangindaan, dan Oesman Sapta juga kepada saudara Setya Novianto, Fadli Zon, Agus Hermanto, Taufik Kurniawan dan Fahri Hamzah yang akan mengawal aspirasi rakyat selaku pimpinan DPR,” pungkasnya. (abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Agama, Politik, dan Partisipasi