Topic
Home / Berita / Nasional / Rencana KMP Revisi UU yang Berbau Liberal Didukung PKB

Rencana KMP Revisi UU yang Berbau Liberal Didukung PKB

Ketua DPP PKB Abdul Qadir Karding. (metrotvnews.com)
Ketua DPP PKB Abdul Qadir Karding. (metrotvnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Rencana Koalisi Merah Putih (KMP) melakukan revisi terhadap 122 undang-undang yang sudah berlaku dan berbau liberal, salah satunya UU Perbankan mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua DPP PKB Abdul Qadir Karding sepakat dengan rencana KMP yang akan merevisi 122 UU. Khususnya UU yang akan direvisi adalah yang berbau liberalisme.

“Saya sepakat kalau revisi UU yang liberal direvisi dan diarahkan ke masyarakat kita. Kalau tidak, kita akan habis oleh kapitalisme yang kuat. Malah senang kami kalau diubah UU yang berbau liberal itu,” kata Karding di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/10/2014) dini hari dikutip dari detikcom.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR yang juga Waketum Gerindra Fadli Zon menyebut lembaganya akan merevisi sejumlah undang-undang. Dua undang-undang yang akan direvisi di antaranya yakni UU Perbankan dan UU Migas.

“Pokoknya (yang diubah) yang semangatnya terlalu pro liberal. Misalnya saja UU Perbankan dan UU Migas,” ujar Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/10/2014).

Ketika alat kelengkapan sudah dibentuk maka DPR akan melakukan pengkajian terhadap undang-undang tersebut. Para ahli pun akan diundang untuk melakukan pengkajian.

“Ini yang harus kita koreksi dan mengembalikan undang-undang yang bersifat liberal ke nasional dan akan kita sesuaikan dengan Undang-Undang Dasar,” imbuh Fadli.  (detik/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Silaturahim dengan Sandiaga Uno, PKB Beri Lampu Hijau ke Anies-Sandi

Figure
Organization