Home / Berita / Internasional / Afrika / Jemaah Haji Tunisia Berusia 70 Tahun Sembuh dari Kebutaan Saat Wukuf di Arafah

Jemaah Haji Tunisia Berusia 70 Tahun Sembuh dari Kebutaan Saat Wukuf di Arafah

Hj. Nafisah dari Tunisia yang sembuh dari kebutaan saat wukuf di Arafah (alweeam.com.ae)
Hj. Nafisah dari Tunisia yang sembuh dari kebutaan saat wukuf di Arafah (alweeam.com.ae)

dakwatuna.com – Tunisia. Seorang perempuan anggota jemaah haji asal Tunisia yang berusia 70 tahun sembuh dari kebutaan saat melakukan ibadah haji di Mekah Al-Mukaramah, sebagaimana diberitakan Islam Memo (7/10/2014).

Disebutkan, Hj. Nafisah Al-Qarmazy (70 tahun) yang menderita kebutaan yang dideritanya sejak 1,5 tahun sebelumnya akibat penggumpalan darah di otak. Sejak waktu itu, Hj. Nafisah mengalami kebutaan total hingga ditakdirkan dapat melaksanakan ibadah haji pada tahun ini.

Pada saat wukuf di Arafah, Hj. Nafisah tak henti-hentinya dengan khusyu’ berdoa kepada Allah Swt. agar mengembalikan penglihatannya seperti sedia kala.

Allah pun mengabulkan doanya dan ia tidak lagi membutuhkan orang yang menuntunnya untuk berjalan, sehingga orang-orang yang melaksanakan ibadah haji bersamanya takjub akan kebesaran Allah Swt. tersebut.

Saya datang ke sini dari negara saya, dan harapan terbesar saya adalah dapat melihat tempat-tempat syiar Allah yang suci dan Baitullah. Tatkala wukuf di Arafah, saya pun bermunajat kepada Allah Swt. dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati agar mengembalikan penglihatan saya kembali, terangnya.

Allah Swt. mengembalikan penglihatan saya di tempat dan waktu yang paling suci. Saya pun dapat melihat kembali saat berada di kemah saya nomor 108. Para jemaah haji yang berada satu kemah dengan saya pun bergemuruh membacakan takbir dan tahlil ketika saya mulai dapat berjalan sendiri tanpa dibantu siapapun, ungkap Hj. Nafisah dengan penuh rasa syukur. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (17 votes, average: 9,29 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Jubir Pemerintah Tunisia, Khalid Syaukat (kelma.fm)

Seluruh Masjid di Tunisia Akan Dikuasai Pemerintah