Home / Berita / Daerah / Belum Puas Gugat Rp1 M, Anak Kandung dan Menantu Ancam Fatimah Hukuman Penjara

Belum Puas Gugat Rp1 M, Anak Kandung dan Menantu Ancam Fatimah Hukuman Penjara

Nenek Fatimah (90), digugat Anak dan Menantunya 1 Miliar.  (dream.co.id)
Nenek Fatimah (90), digugat Anak dan Menantunya 1 Miliar. (dream.co.id)

dakwatuna.com – Tangerang. Fatimah (90) yang digugat Rp1 Miliar oleh anak kandung dan menantunya sendiri kini terancam hukuman penjara dibawah lima tahun. Fatimah dan anak keenamnya Rohimah dilaporkan secara pidana ke Polres Metro Tangerang Kota oleh sang menantu, Nurhakim, dengan tuduhan penyerobotan tanah dan penggelapan sertifikat tanah.

Aris Purnomo Hadi, kuasa hukum Fatimah, mengatakan bahwa kliennya dipanggil sebagai saksi karena dilaporkan dugaan pelanggaran Pasal 167 KUHP tentang penyerobotan lahan dan Pasal 372 KUHP tentang penggelapan. “Sudah digugat Rp1 miliar, sekarang beliau harus dihantui ancaman hukuman penjara dibawah 5 tahun atas laporan Nurhakim,” tuturnya.

Janda delapan anak itu pun akhirnya harus mendatangi Polres Metro Tangerang untuk diperiksa sebagai saksi usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (7/10), pukul 12.00 WIB.

Sang menantu menuding Fatimah dan anaknya Rohimah melakukan penyerobotan tanah dan penggelapan sertifikat tanah. “Ibu diperiksa hari ini sebagai saksi atas laporan Nurhakim pada 10 Desember 2013 lalu,” kata anak bungsu Fatimah, Amas.

Sebelumnya, Fatimah digugat Rp1 Miliar oleh anak keempatnya Nurhana dan suaminya, Nurhakim. (baca: Anak dan Menantu Tega Gugat Ibu Kandungnya Rp1 Miliar). Nurhana mengklaim, tanah seluas 397 meter persegi yang berlokasi di Jalan KH Jasyim Azhari, Kampung Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang adalah miliknya. Padahal menurut Fatimah pada 1987, lahan yang memang awalnya punya sang menantu, Nurhakim sudah dibeli oleh almarhum suaminya, Abdurahman senilai Rp10 juta. (ful/okezone/abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Ilustrasi. (huffingtonpost.com)

Pesan Ibu untuk Sang Anak, Ikut Aksi 4 November