Home / Berita / Internasional / Asia / Taliban Pakistan Bantah Telah Berbaiat kepada ISIS

Taliban Pakistan Bantah Telah Berbaiat kepada ISIS

Taliban Pakistan (skynews)
Taliban Pakistan (skynews)

dakwatuna.com – Islamabad. Akhirnya gerakan Taliban Pakistan mengeluarkan keterangan terkait pernyataannya yang dipublikasikan media sebagai sebuah baiat (janji kesetiaan) kepada organisasi Negara Islam di Irak dan Syam (ISIS). Taliban menyatakan bahwa loyalitas mereka masih hanya untuk Mulla Umar, pemimpin mereka di Afghanistan.

Juru bicara Taliban Pakistan, Syahidullah Syahid, seperti dilansir Islam Memo, Senin (6/10/2014) kemarin, mengatakan, “Pernyataan kami hari Sabtu kemarin itu hanyalah sebuah dukungan kepada semua kelompok yang sedang berjihad di Suriah dan Irak melawan kekuatan Barat. Beberapa media tidak mempublikasikannya dengan lengkap dan benar. Kami tidak mendukung kelompok tertentu di Suriah dan Irak. Semua kelompok di sana sedang berbuat sesuatu yang mulai, dan kami semua adalah saudara mereka.”

Syahid juga menerangkan bahwa loyalitas mereka masih hanya kepada pemimpin Taliban di Afghanistan, “Mulla Umar adalah pemimpin kami, dan kami akan tetap mengikuti dan menaatinya.”

Sementara itu, gerakan Islam Uzbekistan yang memiliki hubungan dengan jaringan Al-Qaida menyatakan dukungannya kepada ISIS. Salah seorang pemimpinnya, Utsman Ghazi, mengatakan, “Atas nama seluruh anggota gerakan, dan sesuai dengan kewajiban kami, maka kami nyatakan telah berada dalam barisan ISIS dalam perang antara Islam dan orang-orang kafir itu.” (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Perkuat Tentaranya di Perbatasan, Turki Permudah FSA Bersihkan Utara Suriah dari ISIS